home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Dakbal atau Ceker Ayam Pedas Favorit Idola K-Pop, Ini Resepnya

Minggu, 27 September 2020 11:11 by bonita99 | 575 hits
Buat Dakbal atau Ceker Ayam Pedas Favorit Idola K-Pop, Ini Resepnya
Image source: Seonkyoung Longest

DREAMERS.ID - Salah satu hidangan yang disukai banyak orang adalah ayam. Selain bagian daging yang disukai, banyak juga yang menyukai bagian kaki ayam atau ceker, termasuk idola K-Pop. Khususnya saat ceker diolah dengan bumbu pedas khas Korea.

Deretan idola K-Pop yang diketahui sangat menyukai dakbal atau ceker pedas adalah Minju GWSN, SinB dan Eunha GFriend, Kim Wooseok, dan Soyou. Bahkan ia memiliki produk ceker ayam sendiri yang berkolaborasi dengan Cookat.

Kamu juga bisa bikin ceker pedas ala Korea favorit idola K-Pop dengan mudah di rumah. Berikut resep ceker ayam pedas dari Seonkyoung Longest.

Bahan:

Untuk Ceker Ayam:
1 lb ceker ayam
2 sdm garam laut kasar Korea
1/2 cangkir soju, vodka atau susu

Untuk aus:

3 siung bawang putih
3 ruas kecil jahe
1 hingga 9 cabai Thailand atau sesuai selera
1 sdm gochujang, pasta cabai merah Korea
2 sdm gochugaru, serpihan cabai merah Korea
1 sdm kecap
1 sdm mirin
1 sdm saus tiram
1 sdm gula pasir
1/4 sdt lada hitam

Untuk Pelengkap:

minyak wijen
biji wijen
daun bawang cincang

Cara membuat:

  1. Potong kuku kaki ayam satu per satu dengan menggunakan gunting dapur.
  2. Dalam mangkuk besar, campurkan ceker ayam tanpa paku, garam laut kasar, dan soju. Campurkan dan pijat selama sekitar 1 menit. Biarkan dalam cairan yang sama selama 10 hingga 20 menit, lalu tiriskan dan cuci dengan air dingin minimal 3 kali.
  3. Didihkan air dalam panci kukusan atau wajan. Letakkan kaki ayam bersih di dalam kukusan. Tutup dan kukus selama 1 jam atau sampai ceker ayam empuk.
  4. Lalu membuat saus dengan cara memblender semua bahan saus dengan hand blender. Selesai dan sisihkan.
  5. Keluarkan ceker ayam dari kukusan dan masukkan saus selagi masih panas agar bisa menyerap rasa dengan baik. Gunakan sarung tangan plastik saat mengaduknya.
  6. Tutup dan biarkan dingin sepenuhnya di lemari es minimal 2 jam hingga semalaman.
  7. Pada tahap ini, kamu dapat memilih di masak dengan panggang atau kompor. Apa pun itu, yang perlu pastika kamu lakukan dengan memasaknya selama 4 hingga 5 menit setiap sisinya dengan api sedang tinggi, (Untuk bagian atas kompor, gunakan sedikit minyak) Sampai benar-benar panas kembali dan ada sedikit arang di tepinya.
  8. Selesai lalu pindahkan ke piring dan hiasi dengan minyak wijen, biji wijen dan daun bawang cincang.

Selamat Menikmati!

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)