home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Jerawat Pakai Perasan Lemon Ternyata Berbahaya

Senin, 14 September 2020 18:30 by bonita99 | 1227 hits
Atasi Jerawat Pakai Perasan Lemon Ternyata Berbahaya
kitakini.news

DREAMERS.ID - Lemon merupakan buah berbentuk oval berwarna kuning yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan jantung, membantu turunkan berat badan, dan untuk kecantikan.

Air perasan lemon bermanfaat bagi kecantikan kulit mulai dari menghilangkan keriput secara alami, mencerahkan, dan mengatasi jerawat. Namun ahli dermatologi tidak menyarankan menggunaan air perasan lemon secara topikal atau dioleskan langsung pada kulit.

Banyak produk skincare yang menggunakan lemon sebagai bahan aktif, yang telah diformulasikan oleh ahli kimia yang memberikan manfaat optimal dan aman. Berbeda jika menggunakan langsung ke kulit wajah.

Dalam perasan lemon mengandung 5-6 persen asam sitrat yang bermanfaat sebagai agen eksfoliasi agar kulit tetap bersih dan mengandung asam sitrat yang berfungsi sebagai antimikroba sehingga efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Melansir CNN Indonesia, ahli dermatologi Marnie Nussbaum mengatakan meski lemon terdaftar sebagai bahan dalam pembersih atau serum favorit Anda, bukan berarti mengoleskannya langsung ke kulit akan memberikan manfaat yang sama.

Kulit manusia memiliki pH 4,5-5,5, sementara lemon sekitar 2. Perbedaan ini dapat menyebabkan risiko iritasi akibat kandungan asam yang tinggi seperti rasa perih, mengelupas, dan kemerahan.

Kondisi bisa semakin parah jika tidak mengaplikasikan tabir surya phytophotodermatitis (kondisi kulit seperti terbakar) dan ruam hiperpigmentasi.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)