home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masker Wajah Dari Buah Alami Justru Tidak Disarankan Dokter Kulit, Ini Alasannya

Minggu, 13 September 2020 17:00 by bonita99 | 2026 hits
Masker Wajah Dari Buah Alami Justru Tidak Disarankan Dokter Kulit, Ini Alasannya
Image source: liputan6

DREAMERS.ID - Melakukan perawatan kulit wajah seperti memakai masker di rumah dengan menggunakan bahan alami, memang menjadi pilihan karena selain sifat alaminya, dipercaya tidak menimbulkan efek negatif pada kulit. Di sisi lain, justru tidak disarankan oleh dokter kulit.

Melansir Suara, menurut Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, I Gusti Ayu Agung Elis Indira Sp.KK(K), FINSDV, FAADV tidak disarankan untuk memakai buah sebagai masker wajah karena sistem pencernaan dan penyerapan nutrisi kulit wajah yang berbeda.

Hal itu justru bisa membuat kulit mengalami iritasi, "Buah yang baik untuk tubuh itu mengandung nutrisi, jika dimakan secara oral (dikonsumsi dari mulut). Tapi kalau dibuat masker, kulit kita itu berbeda dengan saluran pencernaan. Belum tentu kulit kita bisa toleran terhadap asam dari buah, sehingga bisa menimbulkan iritasi, menyebabkan radang kulit, kontak iritasi karena asam yang ada di buah, karena konsentrasinya nggak jelas," kata dr. Gusti Ayu.

Maka disarankan lebih baik buah dimakan secara langsung daripada dijadikan masker wajah. Jika kalian memiliki kulit sensitif, bisa jadi tidak tahan dengan buah tersebut dan bisa menimbulkan reaksi alergi.

Namun berbeda dengan masker wajah yang sudah diperjual belikan, karena terjamin keamanan dengan nomor registrasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan produk tersebut sudah jelas kadar vitamin dan tingkat keasamannya sehingga dapat diterima oleh kulit.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)