home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tetap di Rumah, Pakai Masker Alami Ini untuk Perbaiki Rambut Rusak

Kamis, 10 September 2020 12:15 by bonita99 | 793 hits
Tetap di Rumah, Pakai Masker Alami Ini untuk Perbaiki Rambut Rusak
Image source: tokopedia

DREAMERS.ID - Sering styling rambut, smoothing atau gonta-ganti warna rambut akan membuat rambut menjadi rusak. Untuk mengatasinya, biasanya dengan melakukan perawatan rambut baik di salon atau di rumah dengan menggunakan berbagai macam produk perawatan rambut. 

Namun jika salah dalam memilih produk perawatan rambut, bukan mengatasi rambutmu yang rusak malah dapat menambah masalah. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu mengatasi rambut rusak dengan menggunakan bahan alami.

Melansir Times of India, berikut berbagai perawatan rambut yang memakai bahan alami agar rambut lebih sehat dan indah.

1. Henna

Caranya, rendam henna yang dicampur dengan teh hitam semalaman. Di pagi harinya, tambahkan dua telur kocok, empat sendok teh dadih, air setengah lemon dan satu sendok makan kelapa atau minyak zaitun. Biarkan masker selama dua jam lalu bilas dengan sampo ringan.

2. Pisang

Hancurkan dua buah pisang matang hingga halus. Lalu tambahkan dua sendok makan mayones dan satu sendok makan minyak zaitun. Biarkan selama satu jam. Lalu bilas rambut dengan air hangat.

3. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu bahan alami untuk menghaluskan rambut kering dan kusam. Caranya, hancurkan alpukat dan tambahkan mayones dengan perbandingan 1:2. Biarkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih.

4. Kentang

Caranya, kupas satu buah kentang besar, parut dan peras airnya ke dalam mangkuk. Campurkan dua sendok makan gel lidah buaya, aduk rata hingga campuran menjadi tekstur yang halus. Pijat selama 15 menit dan biarkan selama dua jam lalu bilas.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)