home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trik Agar Rambut Tidak Berminyak, Pakai Sampo Campur Garam?

Rabu, 09 September 2020 17:15 by bonita99 | 1147 hits
Trik Agar Rambut Tidak Berminyak, Pakai Sampo Campur Garam?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Mempunyai rambut yang sehat dan indah tentu idaman semua perempuan. Sebab rambut merupakan mahkota kepala yang dapat menunjang penampilan. Namun, berhadapan dengan polusi udara, sinar matahari dan beraktivitas padat membuat kepala mudah berminyak dan lepek.

Akibatnya, rambut menimbulkan bau tak sedap jadi penampilan terganggu dan tidak nyaman. Melansir Times of India berikut cara untuk mencegah rambut berminyak.

Pertama, jangan keramas setiap hari karena dapat menghilangkan minyak dan kelembapan alami rambut yang akan membuat kulit kepala menghasilkan lebih banyak minyak.

Kedua, jangan sering menyentuh rambut. Keseringan menyentuh membuat rambut menjadi kotor, maka minyak akan muncul di kulit kepala yang membuat rambut jadi berminyak. Ketiga, pemakaian kondisioner sebelum sampo. Cara ini diklaim akan menghilangkan minyak berlebih yang ditinggalkan oleh kondisioner.

Keempat, campur sampo dengan garam. Campurkan sampo dan garam setiap seminggu sekali untuk menghilangkan semua minyak berlebih dan ketombe di kulit kepala. Terakhir, hindari pakai terlalu banyak produk karena akan membuat rambut rusak dan berminyak jika dipakai dalam satu waktu.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)