home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Kulit Berminyak dan Bingung Pilih Alas Bedak, Ini Tipsnya

Senin, 07 September 2020 16:15 by bonita99 | 2938 hits
Punya Kulit Berminyak dan Bingung Pilih Alas Bedak, Ini Tipsnya
Image source: Vogue

DREAMERS.ID - Punya kulit berminyak bukan berarti tidak bisa memaksimalkan penampilan ketika sedang merias wajah. Tentunya butuh kehati-hatian untuk memilih skincare maupun makeup bagi pemilik kulit wajah berminyak, salah satunya foundation atau alas bedak.

Salah memilih alas bedak bisa menyebabkan masalah pada wajah seperti iritasi bahkan jerawat. Selain itu, juga riasan yang bisa cepat teroksidasi maupun rusak. Padahal memakai alas bedak yang tepat dapat membuat proses riasan lebih mudah.

Dilansir Boldsky via SINDOnews, berikut tips untuk memilih alas bedak yang tepat untuk kulit berminyak.

1. Formula

Pilih alas bedak tabur atau alas bedak cair berbahan dasar air. Alas bedak bubuk membantu menyerap minyak, menjaga agar tidak berminyak, dan memberikan hasil akhir yang halus. Untuk alas bedak cair, pilihlah formula berbahan dasar air bebas minyak sebab ringan di kulit.

2. Hasil akhir

Tentukan hasil akhir yang diinginkan, seperti tampilan glossy atau matte di wajah. Hasil terbaik untuk kulit berminyak adalah matte atau semi-matte sebab memberi tampilan yang lebih alami. Tidak disarankan untuk hasil akhir dewy sebab membuat kulit terlihat lebih berminyak.

3. Menentukan skin tone

Untuk menentukan rona kulit dengan cara melihat warna pembuluh darah. Jika pembuluh darah tampak hijau maka kulit berwarna hangat, dan kulit berwarna dingin jika pembuluh darah tampak kebiruan atau ungu. Salah dalam menentukan rona kulit akan terlihat pucat dan kusam

4. Coba sebelum membeli

Bukan hanya menentukan shade tetapi juga bagaimana alas bedak menempel pada kulit. Oleskan alas bedak dan biarkan menempel di kulit selama 4-5 jam sebelum membuat keputusan akhir.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)