home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi Nge-tren, Tanaman Hias Ini Pecahkan Rekor Laku Seharga Rp 77 Juta

Kamis, 03 September 2020 17:45 by bonita99 | 4549 hits
Lagi Nge-tren, Tanaman Hias Ini Pecahkan Rekor Laku Seharga Rp 77 Juta
Image source: pikiranrakyat

DREAMERS.ID - Memelihara tanaman hias di dalam rumah hingga kini masih banyak digemari bahkan menjadi tren. Seperti tanaman hias Rhaphidophora tetrasperma, merupakan tanaman langka yang berasal dari Asia Tenggara dan hanya memiliki empat daun.

Melansir laman CNN Indonesia, diketahui seorang warga Selandia Baru membeli tanaman hias Rhaphidophora tetrasperma seharga US$5.300 atau sekitar Rp 77 juta, melalui situs lelang Trade Me yang berbasis di sana. Tentu ini menjadi rekor tanaman hias termahal.

Rhaphidophora tetrasperma merupakan tumbuhan tropis yang tumbuh di dalam ruangan. Rhaphidophora tetrasperma menjadi anggota tanaman dari keluarga Araceae, berbeda dengan Monstera atau Philodendron.

Tanaman hias ini merupakan tanaman dengan daun berbeda. Seperti dikatakan oleh Jesse Waldman, direktur pemasaran dan e-niaga di Pistils Nursery di Portland, “Sebuah tanaman yang menumbuhkan daun terlihat sedikit berbeda, karena daun tersebut tidak memiliki klorofil."

Dalam situs Trade Me, selain Rhapdidophora tetrasperma tanaman yang menarik minat banyak orang. Ada juga tanaman lain seperti Hoya carnosa compacta dijual dengan harga US$ 4.200 atau Rp 62,2 juta pada Juni lalu dan Monstera aurora seharga US$ 3.700 atau Rp 54,8 juta.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)