home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Perlu Khawatir, Bahan Alami Ini Dapat Mencerahkan Ketiak Gelap

Selasa, 01 September 2020 17:45 by bonita99 | 1272 hits
Tak Perlu Khawatir, Bahan Alami Ini Dapat Mencerahkan Ketiak Gelap
sociolla

DREAMERS.ID - Memiliki ketiak gelap tentu dapat menimbulkan malu dan tidak percaya diri saat memakai pakaian tanpa lengan. Ketiak gelap bisa berasal dari deodorant, mencukur, sel kulit mati, dan melanosis perokok.

Melansir Okezone dari Healthline, ada beberapa bahan alami untuk mengatasi ketiak hitam. Pertama, timun. Caranya potong mentimun tebal, dan gosokkan irisan tersebut pada area gelap ketiak selama 10 menit, lalu bilas ketiak dengan air dingin.

Kedua, Lemon. Potong lemon dan gosokkan irisannya pada ketiak selama 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin, lap dengan kain atau tisu keringkan, dan gunakan pelembap.

Ketiga, kunyit. Ambil mangkuk kecil, masukkan 2 sdm jus lemon segar dan kunyit yang sudah diparut secukupnya hingga menjadi pasta. Oleskan pasta secara merata ke ketiak selama 30 menit, lalu bilas dengan air.

Keempat, kulit jeruk. Campurkan 1 sdm susu dan 1 sdm air mawar dengan bubuk kulit jeruk secukupnya aduk hingga seperti pasta kental. Oleskan pada ketiak dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal ulangi dua hingga tiga kali seminggu.

Kelima, minyak kelapa. Teteskan minyak kelapa pada telapak tangan lalu oleskan ke ketiak dan pijat selama 15 menit, lalu cuci ketiak dengan air hangat dan sabun lembut. Bisa di ulangi dua hingga tiga kali sehari.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)