home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Perlu Khawatir, Bahan Alami Ini Dapat Mencerahkan Ketiak Gelap

Selasa, 01 September 2020 17:45 by bonita99 | 1440 hits
Tak Perlu Khawatir, Bahan Alami Ini Dapat Mencerahkan Ketiak Gelap
sociolla

DREAMERS.ID - Memiliki ketiak gelap tentu dapat menimbulkan malu dan tidak percaya diri saat memakai pakaian tanpa lengan. Ketiak gelap bisa berasal dari deodorant, mencukur, sel kulit mati, dan melanosis perokok.

Melansir Okezone dari Healthline, ada beberapa bahan alami untuk mengatasi ketiak hitam. Pertama, timun. Caranya potong mentimun tebal, dan gosokkan irisan tersebut pada area gelap ketiak selama 10 menit, lalu bilas ketiak dengan air dingin.

Kedua, Lemon. Potong lemon dan gosokkan irisannya pada ketiak selama 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin, lap dengan kain atau tisu keringkan, dan gunakan pelembap.

Ketiga, kunyit. Ambil mangkuk kecil, masukkan 2 sdm jus lemon segar dan kunyit yang sudah diparut secukupnya hingga menjadi pasta. Oleskan pasta secara merata ke ketiak selama 30 menit, lalu bilas dengan air.

Keempat, kulit jeruk. Campurkan 1 sdm susu dan 1 sdm air mawar dengan bubuk kulit jeruk secukupnya aduk hingga seperti pasta kental. Oleskan pada ketiak dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal ulangi dua hingga tiga kali seminggu.

Kelima, minyak kelapa. Teteskan minyak kelapa pada telapak tangan lalu oleskan ke ketiak dan pijat selama 15 menit, lalu cuci ketiak dengan air hangat dan sabun lembut. Bisa di ulangi dua hingga tiga kali sehari.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)