home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Segar, Mandi Air Dingin Juga Berdampak Pada Kecantikan Kulit

Selasa, 01 September 2020 12:15 by bonita99 | 1032 hits
Tak Hanya Segar, Mandi Air Dingin Juga Berdampak Pada Kecantikan Kulit
Image source aia.com.my

DREAMERS.ID - Mandi dapat membuat badan lebih bersih dan segar setelah beraktifitas, misalnya dengan air dingin. Walaupun menyegarkan apalagi jika dilakukan di siang hari, namun ada pro kontra tentang mandi dengan air dingin. 

Melansir laman detik, mandi air dingin bermanfaat bagi kecantikan kulit seperti, membuat kulit lebih bercahaya. Karena mandi air dingin membantu meningkatkan peredaran darah, jadi sirkulasi darah menjadi lancar dan membuat kulit terlihat segar dan bercahaya.

Lalu, mencegah penuaan dini pada kulit. Berdasarkan penelitian Institute for Health and Behaviour dan University of Luxembourg, mandi air dingin bisa mengaktifkan sistem syaraf pusat, dan memicu tubuh untuk melepaskan hormon dan senyawa kimia yang bertugas melawan stres sehingga melawan penuaan dini.

Ketiga, mencegah masalah kulit seperti jerawat, gatal-gatal dan kemerahan. Mandi air dingin memicu pelepasan endorfin yang dikenal sebagai hormon bahagia. Saat hormon ini diproduksi tubuh, tingkat stres akan menurun dan masalah kulit yang disebabkannya juga bisa teratasi. Mendinginkan kulit juga berkhasiat mengurangi gatal-gatal atau peradangan akibat psoriasis.

Terakhir, mandi air dingin dapat mengencangkan pori-pori sehingga tampak mengecil. Untuk itu, disarankan untuk mengompres wajah sebelum makeup bisa membantu membuat riasan terlihat lebih halus. Air dingin juga bisa mengecilkan pembuluh darah sehingga mengurangi bengkak pada kantong mata atau kemerahan di kulit. 

Namun harus diperhatikan, mandi air dingin terlalu lama justru bisa menyebabkan sakit flu dan masuk angin. Jadi, secukupnya saja ya, Dreamers.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)