home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Segar, Mandi Air Dingin Juga Berdampak Pada Kecantikan Kulit

Selasa, 01 September 2020 12:15 by bonita99 | 922 hits
Tak Hanya Segar, Mandi Air Dingin Juga Berdampak Pada Kecantikan Kulit
Image source aia.com.my

DREAMERS.ID - Mandi dapat membuat badan lebih bersih dan segar setelah beraktifitas, misalnya dengan air dingin. Walaupun menyegarkan apalagi jika dilakukan di siang hari, namun ada pro kontra tentang mandi dengan air dingin. 

Melansir laman detik, mandi air dingin bermanfaat bagi kecantikan kulit seperti, membuat kulit lebih bercahaya. Karena mandi air dingin membantu meningkatkan peredaran darah, jadi sirkulasi darah menjadi lancar dan membuat kulit terlihat segar dan bercahaya.

Lalu, mencegah penuaan dini pada kulit. Berdasarkan penelitian Institute for Health and Behaviour dan University of Luxembourg, mandi air dingin bisa mengaktifkan sistem syaraf pusat, dan memicu tubuh untuk melepaskan hormon dan senyawa kimia yang bertugas melawan stres sehingga melawan penuaan dini.

Ketiga, mencegah masalah kulit seperti jerawat, gatal-gatal dan kemerahan. Mandi air dingin memicu pelepasan endorfin yang dikenal sebagai hormon bahagia. Saat hormon ini diproduksi tubuh, tingkat stres akan menurun dan masalah kulit yang disebabkannya juga bisa teratasi. Mendinginkan kulit juga berkhasiat mengurangi gatal-gatal atau peradangan akibat psoriasis.

Terakhir, mandi air dingin dapat mengencangkan pori-pori sehingga tampak mengecil. Untuk itu, disarankan untuk mengompres wajah sebelum makeup bisa membantu membuat riasan terlihat lebih halus. Air dingin juga bisa mengecilkan pembuluh darah sehingga mengurangi bengkak pada kantong mata atau kemerahan di kulit. 

Namun harus diperhatikan, mandi air dingin terlalu lama justru bisa menyebabkan sakit flu dan masuk angin. Jadi, secukupnya saja ya, Dreamers.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)