home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaga Kulit Tetap Lembab di Era New Normal, Ikuti Tips Ini

Senin, 31 Agustus 2020 16:15 by bonita99 | 937 hits
Jaga Kulit Tetap Lembab di Era New Normal, Ikuti Tips Ini
Image source: bukareview

DREAMERS.ID - Di era new normal ini, masyarakat diwajibkan untuk melakukan protokol kesehatan seperti jaga jarak, mencuci tangan, membawa alat pelindung pribadi dan penggunaan masker. Hal tersebut bisa memicu masalah kulit yang sebenarnya bisa dihindari.

Masalah pada kulit wajah yang timbul karena pemakaian masker berkepanjangan diantaranya iritasi, jerawat atau kulit kering. Sebenarnya, kulit sudah memiliki memiliki sifat perlindungan sendiri sendiri, seperti dari anti sinar ultraviolet, ekskresi, pengindera, pembentukan vitamin D.

Namun kulit kering termasuk yang tidak bisa dihindari, sehingga kita tetap harus menjaga agar kulit tetap sehat dan lembab. Kulit yang lembab dan terhidrasi merupakan lapisan pelindung yang baik dan agar kulit mampu regenerasi dengan baik maka melakukan perawatan kulit secara rutin.

Baca juga: Apple Hadirkan Emoji Masker Tersenyum

Melansir Tempo, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kulit tetap terhidrasi di masa new normal ini, yaitu mengganti masker kain setiap 4 jam, mencuci masker kain setiap kali habis dipakai, meminimalisir penggunaan makeup, menggunakan produk skincare non-comedogenic, dan memilih pelembap wajah yang ringan agar tidak menyumbat pori-pori.

Tidak hanya pada wajah, menggunakan pelembap atau hand cream juga perlu setiap kali selesai mencuci tangan agar terhindar kulit kering dan iritasi akibat sering menggunakan hand sanitizer. Pastikan kamu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Untuk pencegahan lebih lanjut mengenai masalah kulit wajah, diharapkan untuk mengecek kembali bahan dalam produk kecantikan, atau rutin mencuci alat makeup. Bila mengalami masalah kulit lebih lanjut, silahkan periksakan ke dokter agar segera ditangani.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)