home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Sheet Mask dan Hal yang Harus Diperhatikan Sesuai Jenis Kulit

Senin, 31 Agustus 2020 13:15 by bonita99 | 1153 hits
Manfaat Sheet Mask dan Hal yang Harus Diperhatikan Sesuai Jenis Kulit
Image source: Cleo Singapore

DREAMERS.ID - Skincare merupakan perawatan kulit wajah dengan beragam produk kecantikan, agar kulit wajah lebih terjaga kelembabannya menjadikan wajah sehat dan cantik. Salah satu skincare yang wajib kamu masukan dalam rangkaian perawatan adalah masker.

Masker yang tren saat ini adalah sheet mask, lebih simple dan praktis dalam mengaplikasikan ke wajah. Tentunya banyak manfaat meskipun hanya berbentuk seperti lembaran kertas. Sheet mask terbuat dari serat alami seperti katun dengan cairan vitamin, serum, atau mineral yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Manfaat utama dari sheet mask adalah menghidrasi agar kulit lembab dengan kandungan bahan diantaranya hyaluronic acid, rice bran oil, macadamia oil, dan banyak lainnya. Sheet mask dapat membantu kulit menyerap semua kandungan dengan maksimal.

Baca juga: Manfaat 1 Sheet Mask 1 Hari untuk Kulit Ala Cewek Korea

Sheet mask juga baik bagi pemilik kulit sensitif karena kebanyakan tidak mengandung bahan pengawet. Tetapi ada yang harus diperhatikan, bagi pemilik wajah kulit acneprone sebaiknya untuk tidak memakai sheet mask setiap hari. Menurut Ahli dermatologi, Debra Jaliman mengatakan, "Sheet mask kadang bisa memperparah jerawat karena bersifat oklusif dan dapat menyumbat pori-pori".

Bagi pemilik wajah normal, pemakaian sheet mask dalam dilakukan setiap hari. Namun, hindari menggunakan masker yang mengandung asam glikolat. Asam glikolat dinilai terlalu kuat untuk penggunaan sehari-hari dan dapat menyebabkan iritasi.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)