home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Zara, H&M Tutup Ratusan Toko di Seluruh Dunia

Senin, 29 Juni 2020 18:15 by Rie127 | 625 hits
Susul Zara, H&M Tutup Ratusan Toko di Seluruh Dunia
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar

Bersamaan dengan kabar kerugian tersebut, dilaporkan oleh WWD, H&M mengumumkan rencana restrukturisasi yang berujung pada penutupan toko di seluruh dunia.

Meskipun H&M Group juga menyebutkan ‘tingkat pemulihan keuangan lebih cepat di toko yang baru kembali dibuka’, perusahaan tetap memilih untuk menutup 170 toko yang dimilikinya di seluruh dunia.

Namun, pihaknya tidak menyebutkan apakan akan menutup toko yang memiliki merek lain, seperti Cos, Weekday, dan & Other Stories. Jajaran eksekutif H&M juga telah memberikan sinyal untuk mengubah strategi ke penjualan online di tengah pandemi virus corona.

Pihak H&M juga mengatakan bahwa saat ini pelanggan H&M merupakan pelanggan multichannel. Selain itu, jumlah pembeli laki-laki yang berbelanja melalui online juga meningkat.

“Kita sudah bisa melihat pandemi telah menyebabkan perubahan dalam perilaku pelanggan yang akan mempercepat digitalisasi industri kita”, kata CEO H&M Group Helena Helmersson dikutip dari Kompas.

Ia kemudian melanjutkan, “Sangat menyenangkan melihat penjualan meningkat meskipun kondisi pasar masih menantang, tidak ada pertanyaan tentang itu, pemulihan penjualan kami sejauh ini lebih baik dari yang diharapkan”.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)