home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Mulai Dibuka, Ini Protokol Kesehatan untuk Klinik Kecantikan

Minggu, 28 Juni 2020 20:25 by Rie127 | 1051 hits
Sudah Mulai Dibuka, Ini Protokol Kesehatan untuk Klinik Kecantikan
Image Source: Kontan

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah telah mengeluarkan protokol baru untuk new normal. Beberapa tempat umum, seperti mall, restoran, hingga layanan jasa juga telah memulai membuka tempat usahanya, seperti salon.

Sehubungan dengan hal tersebut, Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro, menjelaskan sejumlah protokol yang perlu diperhatikan salon atau layanan perawatan kecantikan pada masa new normal.

Pertama, Reisa menjelaskan bahwa layanan perawatan sebaiknya membuka perawatan hanya untuk rambut dan membatasi layanan untuk perawatan wajah dan tubuh. Hal ni dikarenakan adanya kontak yang intens pada perawatan wajah dan tubuh.

Waktu pelayanan setiap pelanggan sebaiknya dibatasi dan diberikan jarak satu sama lain, sebanyak satu hingga dua meter. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir kontak dan menjaga jarak.

Alat yang dipakai juga disarankan yang hanya sekali pakai. Jika tidak memungkinkan, alat harus dibersihkan dengan sabun atau desinfektan setiap habis pakai.

Layanan kecantikan juga diminta hanya melayani pelanggan yang sudah membuat janji sebelumnya. Jam operasional juga dibatasi mulai pukul 10.00 sampai 16.00. sehingga tidak terjadi kerumunan pelanggan yang menunggu di tempat.

Setiap pegawai diwajibkan untuk memakai masker, pelindung wajah atau face shield, pelindung mata dan celemek. Sedangkan pelanggan wajib memakai masker. Pelanggan yang datang juga wajib mencuci tangan dan melakukan tes suhu.

Pembayaran pada layanan kecantikan disarankan dengan metode non tunai untuk meminimalisir kontak. Namun jika tidak memungkinkan, pelanggan dan pegawai diwajibkan mencuci tangan sebelum dan sesudah kontak.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)