home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Mulai Dibuka, Ini Protokol Kesehatan untuk Klinik Kecantikan

Minggu, 28 Juni 2020 20:25 by Rie127 | 2466 hits
Sudah Mulai Dibuka, Ini Protokol Kesehatan untuk Klinik Kecantikan
Image Source: Kontan

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah telah mengeluarkan protokol baru untuk new normal. Beberapa tempat umum, seperti mall, restoran, hingga layanan jasa juga telah memulai membuka tempat usahanya, seperti salon.

Sehubungan dengan hal tersebut, Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro, menjelaskan sejumlah protokol yang perlu diperhatikan salon atau layanan perawatan kecantikan pada masa new normal.

Pertama, Reisa menjelaskan bahwa layanan perawatan sebaiknya membuka perawatan hanya untuk rambut dan membatasi layanan untuk perawatan wajah dan tubuh. Hal ni dikarenakan adanya kontak yang intens pada perawatan wajah dan tubuh.

Waktu pelayanan setiap pelanggan sebaiknya dibatasi dan diberikan jarak satu sama lain, sebanyak satu hingga dua meter. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir kontak dan menjaga jarak.

Alat yang dipakai juga disarankan yang hanya sekali pakai. Jika tidak memungkinkan, alat harus dibersihkan dengan sabun atau desinfektan setiap habis pakai.

Baca juga: Apple Hadirkan Emoji Masker Tersenyum

Layanan kecantikan juga diminta hanya melayani pelanggan yang sudah membuat janji sebelumnya. Jam operasional juga dibatasi mulai pukul 10.00 sampai 16.00. sehingga tidak terjadi kerumunan pelanggan yang menunggu di tempat.

Setiap pegawai diwajibkan untuk memakai masker, pelindung wajah atau face shield, pelindung mata dan celemek. Sedangkan pelanggan wajib memakai masker. Pelanggan yang datang juga wajib mencuci tangan dan melakukan tes suhu.

Pembayaran pada layanan kecantikan disarankan dengan metode non tunai untuk meminimalisir kontak. Namun jika tidak memungkinkan, pelanggan dan pegawai diwajibkan mencuci tangan sebelum dan sesudah kontak.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)