home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibandingkan Facial Wash, Dokter Kulit Sarankan Ini Jika Ingin Bersihkan Wajah Saat Memakai Masker

Minggu, 28 Juni 2020 13:05 by Rie127 | 11772 hits
Dibandingkan Facial Wash, Dokter Kulit Sarankan Ini Jika Ingin Bersihkan Wajah Saat Memakai Masker
Image Source: The Shonet

DREAMERS.ID - Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker.

Selain berjerawat, penggunaan masker yang terlalu lama juga dapat menyebabkan seseorang berkeringat lebih banyak dari biasanya, terutama pada area wajah yang tertutup oleh masker, yaitu dimulai dari hidung hingga dagu.

Karena hal ini, seorang dokter kulit di New York, Shari Marchbein menyarankan untuk mengusap wajah yang berkeringat dengan micellar water atau cairan pembersih wajah sebagai langkah pencucian cepat, dibandingkan dengan mencuci wajah seperti biasanya.

Baca juga: Khloe Kardashian Pesta Ultah di Tengah Pandemi, Sedia Masker dan Hand Sanitizer Spesial

Hal ini disebabkan, mencuci wajah dapat mengeringkan kulit karena akan mengelabui kulit dengan berpikir bahwa kulit perlu menghasilkan lebih banyak minyak sehingga dapat mempertinggi risiko timbulnya jerawat.

Jika jerawat sudah terlanjur timbul, disarankan untuk memakai pengobatan peroksida benzoyl hanya pada area wajah yang berjerawat, dan mulai dengan konsentrasi 2,5 atau 5 persen, bukan 10 persen. Jika menggunakan retinol, oleskan produk tersebut saat malam dan lanjutkan perawatan di area selanjutnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)