home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Alami Hilangkan Lemak di Pipi

Sabtu, 20 Juni 2020 09:30 by zia92 | 611 hits
Cara Alami Hilangkan Lemak di Pipi
Image source: Instagram/Joy

DREAMERS.ID - Memiliki wajah dengan chubby cheeks atau pipi yang tembam memang terlihat menggemaskan pada bayi atau anak kecil. Tapi semakin dewasa, kebanyakan orang khususnya wanita lebih memilih untuk memiliki wajah yang ramping dan tirus.

Lemak di pipi yang membuat wajah tembam dinilai menjadi penghalang kecantikan bagi sebagian orang. Nah kalau kamu termasuk salah satunya, berikut adalah beberapa tips alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan lemak di pipi melansir laman Bold Sky.

1. Minum cukup air

Kamu bisa menghilangkan lemak di pipi dan wajah dengan meminum cukup air setiap harinya. Hal ini akan mengatasi dehidrasi yang membuat wajah tembam yang diakibatkan oleh hilangnya air dan elektrolit dari tubuh. Air juga bisa menghilangkan racun di dalam tubuh.

2. Kurangi asupan lemak

Beberapa orang memiliki kecenderungan penumpukan lemak di wajah. Namun hal ini tidak terjadi di semua orang, karena setiap orang memiliki bagian tubuh tempat menumpuknya lemak. Jadi jika kamu merasa tempat bersarangnya lemak ada di wajah, maka segera kurangi asupan lemak dari makanan yang dikonsumsi.

3. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan dengan menu yang sehat bisa meningkatkan metabolisme. Jadi semua makanan yang dikonsumsi seharian akan tercerna dengan baik tanpa menjadi lemak. Jadi jika melewatkan sarapan yang sehat, metabolisme akan menurun dan lemak semakin menumpuk.

4. Makan banyak buah

Makan buah bisa membuat perut tahan lapar lebih lama karena kandungan air di dalamnya. Hal ini akan mengurangi konsumsi makanan dengan tinggi karbohidrat dan lemak.

5. Kalsium

Makanan yang kaya akan kalsium bisa membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan cairan di wajah. Makanan dan minuman yang mengandung banyak kalsium diantaranya yogurt, susu, olahan susu, makanan laut, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

6. Olahraga

Rutin berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari dapat membantu menghilangkan lemak di wajah. Tak perlu olahraga yang berat, cukup dengan jogging, bersepeda, atau berenang.

7. Tersenyum

Tersenyum merupakan salah satu latihan wajah sederhana yang bisa menghilangkan lemak di wajah. Tersenyum akan membuat wajah dan pipi lebih kencang.

8. Tidur cukup

Kurang tidur bisa menyebabkan hormon yang tidak seimbang sehingga berat badan pun bertambah. Berat badan yang bertambah ini bisa saja terjadi di sekitar wajah.

9. Gaya rambut

Gaya rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah akan membuat wajah tampak lebih chubby. Jadi sebelum memotong rambut, konsultasikan terlebih dahulu dengan penata rambut gaya rambut apa yang sesuai sehingga wajah terlihat lebih ramping.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)