home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktor Pengisi Suara Anime Alami 'Kemiskinan' Karena Dampak Virus Corona

Selasa, 14 April 2020 15:00 by Rie127 | 617 hits
Aktor Pengisi Suara Anime Alami 'Kemiskinan' Karena Dampak Virus Corona
Image Source: Tokyo Otaku Mode

DREAMERS.ID - Mewabahnya virus corona diseluruh dunia pastinya memiliki dampak yang cukup besar, termasuk dalam dunia entertainment, dimana terdapat acar-acara yang harus ditunda bahkan di batalkan demi keselamantan artis dan para penggemar. Hal ini juga berdampak pada penghasilan pengisi anime di Jepang.

Dilansir dari CNN, Serikat Aktor Jepang mengungkapkan bahwa berdasarkan survey yang dilakukan, penghasilan pengisi anime turut terkena dampak dari pandemik virus corona. Hal ini dikarenakan sejumlah acara dn pertunjukkan telah dibatalkan untuk menekan penyebaran virus corona.

Survey tersebut menunjukkan sebanyak 75,7 persen dari 638 responden yang terlibat dalam survey mengaku tidak menerima pembayaran apa pun untuk penampilan yang dibatalkan karena virus corona.

Baca juga: Keren Banget! Ketika Presiden Jokowi dan Tokoh Lain Disulap Menjadi Anime Unyu-unyu

Sedangkan 52,3 persen dari responden melaporkan mereka harus menggunakan tabungan mereka untuk membeli kebutuhan sehari-hari, serta 26,3 persen responden mengatakan mereka tidak memiliki tabungan yang cukup untuk mereka sendiri dan mulai mengajukan hutang.

Aktor Toshiyuki Nishida, Ketua perserikatan para aktor, telah meminta kepada Pemerintah Jepang untuk melakukan tindakan dalam menangani masalah tersebut.
Dia menyebut hasil survei tersebut menunjukkan, hilangnya pekerjaan dan penghasilan menciptakan kemiskinan yang berbahaya.

Selain itu, industri anime sangat bergantung pada acara off-air, seperti fan meeting, konser, dan acara sejenis yang lainnya juga membuat para aktor pengisi suara anime kehilangan penghasilannya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa perusahaan dan pengusaha mengembangkan produk yang memfokuskan pada para penyandang disabilitas, menciptakan sebuah inovasi dan teknologi tanpa mengejar sebuah keuntungan. Diharapkan dapat membantu dalam melakukan aktivitas sehari hari atau merasakan wahana di tempat wisata....
  • HOT !
    Sebagian besar masayarakat pasti menganggap bahwa pembungkus yang digunakan untuk membungkus makanan telah teruji dan aman, terutama pembungkus pada makanan cepat saji....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)