SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktor Pengisi Suara Anime Alami 'Kemiskinan' Karena Dampak Virus Corona

Selasa, 14 April 2020 15:00 by Rie127 | 543 hits
Aktor Pengisi Suara Anime Alami 'Kemiskinan' Karena Dampak Virus Corona
Image Source: Tokyo Otaku Mode

DREAMERS.ID - Mewabahnya virus corona diseluruh dunia pastinya memiliki dampak yang cukup besar, termasuk dalam dunia entertainment, dimana terdapat acar-acara yang harus ditunda bahkan di batalkan demi keselamantan artis dan para penggemar. Hal ini juga berdampak pada penghasilan pengisi anime di Jepang.

Dilansir dari CNN, Serikat Aktor Jepang mengungkapkan bahwa berdasarkan survey yang dilakukan, penghasilan pengisi anime turut terkena dampak dari pandemik virus corona. Hal ini dikarenakan sejumlah acara dn pertunjukkan telah dibatalkan untuk menekan penyebaran virus corona.

Survey tersebut menunjukkan sebanyak 75,7 persen dari 638 responden yang terlibat dalam survey mengaku tidak menerima pembayaran apa pun untuk penampilan yang dibatalkan karena virus corona.

Baca juga: Keren Banget! Ketika Presiden Jokowi dan Tokoh Lain Disulap Menjadi Anime Unyu-unyu

Sedangkan 52,3 persen dari responden melaporkan mereka harus menggunakan tabungan mereka untuk membeli kebutuhan sehari-hari, serta 26,3 persen responden mengatakan mereka tidak memiliki tabungan yang cukup untuk mereka sendiri dan mulai mengajukan hutang.

Aktor Toshiyuki Nishida, Ketua perserikatan para aktor, telah meminta kepada Pemerintah Jepang untuk melakukan tindakan dalam menangani masalah tersebut.
Dia menyebut hasil survei tersebut menunjukkan, hilangnya pekerjaan dan penghasilan menciptakan kemiskinan yang berbahaya.

Selain itu, industri anime sangat bergantung pada acara off-air, seperti fan meeting, konser, dan acara sejenis yang lainnya juga membuat para aktor pengisi suara anime kehilangan penghasilannya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)