SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan Bikin Dalgona Coffee? Yuk Manfaatkan Bubuk Kopi untuk Kecantikan

Minggu, 12 April 2020 16:20 by zia92 | 668 hits
Bosan Bikin Dalgona Coffee? Yuk Manfaatkan Bubuk Kopi untuk Kecantikan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Siapa yang banyak menghabiskan bubuk kopi selama masa isolasi diri ini untuk bereksperimen membuat Dalgona Coffee? Selain bisa dibuat untuk menyajikan minuman kekinian tersebut, bubuk kopi juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan lho.

Kandungan kafein dalam kopi yang digunakan secukupnya dapat bekerja luar biasa untuk perawatan tubuh kita. Dilansir dari laman Mag for Women, ada lima manfaat kopi bagi kecantikan yang perlu kita ketahui dan pastinya dapat dipraktikkan sendiri selagi punya banyak waktu di rumah.

1. Mengurangi lingkaran hitam

Memiliki lingkaran hitam pada sekitaran mata akan mengurangi rasa percaya diri dalam berpenampilan. Cobalah mengonsumsi secangkir kopi, karena akan membantu mengurangi lingkaran hitam yang disebabkan kurang tidur. Hal ini dikarenakan kopi dikombinasikan dengan vitamin K, yang dapat mengurangi ukuran pembuluh darah di bawah mata serta mengurangi kadar air.

2. Pengelupasan kulit

Pengelupasan kulit atau yang dikenal dengan istilah eksfoliasi secara alami dapat dilakukan dengan yoghurt dengan bubuk kopi lalu jadikan scrub. Ini juga kemudian menghilangkan sel kulit mati, yang selanjutnya akan mengencangkan serta mencerahkan kulit.

3. Menghilangkan bau tidak sedap

Bubuk kopi alami juga bisa mengusir bau-bau tidak sedap seperti bau bawang di tangan atau bau tidak sedap lainnya. Usap tangan dengan bubuk kopi agar bau tidak sedap itu dapat hilang dengan cepat. Bubuk kopi juga bisa digunakan untuk mengusir bau sepatu dengan cara membungkusnya dengan kain atau kertas lalu masukkan ke dalam sepatu.

4. Mengatasi kerontokan rambut

Kopi dapat mengurangi rambut rontok dan menjadi bahan penting dalam perawatan rambut. Kebanyakan orang mencuci rambut dengan kopi dan kemudian membilas dengan air bersih sebelum membiarkannya selama 20 menit.

5. Mengurangi selulit

Kopi juga dapat menjadi body scrub, yang akan mengurangi selulit di tubuh serta mencerahkan kulit. Campurkan kopi dengan madu untuk menjadi scrub alami. Nah itulah lima manfaat kopi bagi kecantikan. Gunakan kopi dalam jumlah yang secukupnya untuk mendapatkan manfaat dengan maksimal.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)