home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mimpi Buruk Laga Atalanta VS Valencia yang Disebut 'Biang' Penyebaran Virus Corona Ke 40 Ribu Fans

Sabtu, 28 Maret 2020 11:05 by reinasoebisono | 937 hits
Mimpi Buruk Laga Atalanta VS Valencia yang Disebut 'Biang' Penyebaran Virus Corona Ke 40 Ribu Fans
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Masih ingat pertandingan antara Atalanta vs Valencia pada tanggal 20 Februari 2020 yang disebut-sebut sebagai biang penyebaran virus corona. Penularan ini dinilai terjadi kala 40 ribu fans tuan rumah saling berpelukan dan berciuman.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di San Siro itu mendapuk tuan rumah Atalanta sebagai pemenang dengan skor 4-1 yang membuat penonton bergemuruh. San Siro dihadiri 44.236 penonton di mana di setipa gol Atalanta, bersoraklah pendukung tuang rumah melansir Detik.

Direktur ICU Rumah Sakit Bergamo Hospital XXIII, Luca Lorini menyebut jika 40 ribu fan yang bersorak bisa menjadi penyalur virus yang sangat efektif. Karena, suporter yang bergembira akan saling berpelukan bahkan berciuman kala merayakan kemenangan.

Baca juga: Update Pergub Baru: Bisa Didenda Sampai Satu Juta Jika Tak Pakai Masker Berulang?

"Saya yakin, 40.000 orang yang saling berpelukan dan berciuman pada jarak satu sentimeter sebanyak empat kali, karena Atalanta mencetak gol empat kali, itu adalah akselerator yang luar biasa untuk terinfeksi," kata Lorini.

"Sekarang, apakah itu sesuatu yang dapat diprediksi? Tidak, saya tidak tahu apakah itu dapat diprediksi." "Saya tidak ingat tanggal (pertandingan) Atalanta vs Valencia, dan saya tidak ingat apakah wabah ini sudah meledak. Tetapi, orang-orang yang pergi jelas tidak tahu apa yang sedang terjadi,"

Hingga berita ini ditulis, di Italia sendiri, ada 74 ribu lebih kasus penyebaran virus corona. 7.505 di antaranya sudah meninggal, terbanyak di seluruh dunia, bahkan melebihi China.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)