home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mimpi Buruk Laga Atalanta VS Valencia yang Disebut 'Biang' Penyebaran Virus Corona Ke 40 Ribu Fans

Sabtu, 28 Maret 2020 11:05 by reinasoebisono | 1027 hits
Mimpi Buruk Laga Atalanta VS Valencia yang Disebut 'Biang' Penyebaran Virus Corona Ke 40 Ribu Fans
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Masih ingat pertandingan antara Atalanta vs Valencia pada tanggal 20 Februari 2020 yang disebut-sebut sebagai biang penyebaran virus corona. Penularan ini dinilai terjadi kala 40 ribu fans tuan rumah saling berpelukan dan berciuman.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di San Siro itu mendapuk tuan rumah Atalanta sebagai pemenang dengan skor 4-1 yang membuat penonton bergemuruh. San Siro dihadiri 44.236 penonton di mana di setipa gol Atalanta, bersoraklah pendukung tuang rumah melansir Detik.

Direktur ICU Rumah Sakit Bergamo Hospital XXIII, Luca Lorini menyebut jika 40 ribu fan yang bersorak bisa menjadi penyalur virus yang sangat efektif. Karena, suporter yang bergembira akan saling berpelukan bahkan berciuman kala merayakan kemenangan.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Saya yakin, 40.000 orang yang saling berpelukan dan berciuman pada jarak satu sentimeter sebanyak empat kali, karena Atalanta mencetak gol empat kali, itu adalah akselerator yang luar biasa untuk terinfeksi," kata Lorini.

"Sekarang, apakah itu sesuatu yang dapat diprediksi? Tidak, saya tidak tahu apakah itu dapat diprediksi." "Saya tidak ingat tanggal (pertandingan) Atalanta vs Valencia, dan saya tidak ingat apakah wabah ini sudah meledak. Tetapi, orang-orang yang pergi jelas tidak tahu apa yang sedang terjadi,"

Hingga berita ini ditulis, di Italia sendiri, ada 74 ribu lebih kasus penyebaran virus corona. 7.505 di antaranya sudah meninggal, terbanyak di seluruh dunia, bahkan melebihi China.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)