SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mimpi Buruk Laga Atalanta VS Valencia yang Disebut 'Biang' Penyebaran Virus Corona Ke 40 Ribu Fans

Sabtu, 28 Maret 2020 11:05 by reinasoebisono | 881 hits
Mimpi Buruk Laga Atalanta VS Valencia yang Disebut 'Biang' Penyebaran Virus Corona Ke 40 Ribu Fans
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Masih ingat pertandingan antara Atalanta vs Valencia pada tanggal 20 Februari 2020 yang disebut-sebut sebagai biang penyebaran virus corona. Penularan ini dinilai terjadi kala 40 ribu fans tuan rumah saling berpelukan dan berciuman.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di San Siro itu mendapuk tuan rumah Atalanta sebagai pemenang dengan skor 4-1 yang membuat penonton bergemuruh. San Siro dihadiri 44.236 penonton di mana di setipa gol Atalanta, bersoraklah pendukung tuang rumah melansir Detik.

Direktur ICU Rumah Sakit Bergamo Hospital XXIII, Luca Lorini menyebut jika 40 ribu fan yang bersorak bisa menjadi penyalur virus yang sangat efektif. Karena, suporter yang bergembira akan saling berpelukan bahkan berciuman kala merayakan kemenangan.

Baca juga: Contek Tips Menolak Tamu Kala Pandemi Ala Imam Besar Istiqlal Nasarudin Umar

"Saya yakin, 40.000 orang yang saling berpelukan dan berciuman pada jarak satu sentimeter sebanyak empat kali, karena Atalanta mencetak gol empat kali, itu adalah akselerator yang luar biasa untuk terinfeksi," kata Lorini.

"Sekarang, apakah itu sesuatu yang dapat diprediksi? Tidak, saya tidak tahu apakah itu dapat diprediksi." "Saya tidak ingat tanggal (pertandingan) Atalanta vs Valencia, dan saya tidak ingat apakah wabah ini sudah meledak. Tetapi, orang-orang yang pergi jelas tidak tahu apa yang sedang terjadi,"

Hingga berita ini ditulis, di Italia sendiri, ada 74 ribu lebih kasus penyebaran virus corona. 7.505 di antaranya sudah meninggal, terbanyak di seluruh dunia, bahkan melebihi China.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)