SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ironi Dari Para Ahli: Harga Tiket Pesawat Turun Drastis Tapi Bukan Saat Yang Tepat Untuk Membeli

Jumat, 27 Maret 2020 16:39 by reinasoebisono | 8406 hits
Ironi Dari Para Ahli: Harga Tiket Pesawat Turun Drastis Tapi Bukan Saat Yang Tepat Untuk Membeli
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Bisa jadi para traveler bersorak ketika mendengar kabar tiket-tiket pesawat turun drastis. Namun ironisnya, kondisi kini nampak tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan, apalagi yang bersifat hiburan.

Via Travel Detik, sejumlah maskapai memang memangkas harga tiket untuk penerbangan ke depannya, terutama selama masa pandemi virus corona atau COVID-19 ini terjadi. Pakar perjalanan udara, Jogn Walton pun menjelaskan mengapa kamu harus tetap menghindari membeli tiket di masa seperti sekarang.

Karena sebagian orang berdiam diri di rumah untuk meminimalisir atau memutus rantai penyebaran penularan virus corona. Karena sama seperti maskapai-maskapai itu, meski harga tiket dimurahkan, beberapa armadanya pun ‘dikandangkan’ dan dikeluarkan jika ada hal-hal penting.

Jadi apakah sekarang saat yang tepat untuk membeli tiket pesawat murah? "Tidak," kata Walton. "Saya akan sangat serius menasihati siapa pun yang ingin memesan penerbangan sekarang. Tunda lah setidaknya satu bulan setelah karantina lokal Anda dicabut," imbuh dia.

Sayangnya, hingga kini tidak seorang pun tahu kapan pastinya pencabutan massal ini terjadi, termasuk untuk kondisi di Indonesia. Namun pemikiran positif tetap harus dicanangkan, mengingat orang-orang di Tiongkok sudah mulai keluar rumah dan menjadi pertanda baik bahwa tingkat infeksi menurun karena karantina yang intensif.

Baca juga: Contek Tips Menolak Tamu Kala Pandemi Ala Imam Besar Istiqlal Nasarudin Umar

"Namun, tidak jelas seberapa cepat tarif tiket pesawat itu akan naik lagi setelah karantina dicabut. Kita semua harus belajar untuk hidup dengan ketidakpastian," jelas Walton.

Lebih buruknya lagi, sangat memungkinkan jika virus corona ini membuat berbagai maskapai bangkrut, atau dinasionalisasi, diakuisisi, dibeli dan perubahan lainnya. Sulit diprediksi, bahkan jika kamu telah membeli tiket dari maskapai besar dan stabil sekalipun, bisa jadi ada kemungkinan hangus karena perubahan mendadak.

Beberapa maskapai memang menawarkan pembebasan biaya perubahan jika penerbangna dibatalkan. Namun tiket tersebut tidak dapat ditukan di waktu dengan permintaan tinggi. Jika tetap ingin di periode waktu tersebut, pasti ada biaya selisih tambaha.

Dan perlu dicek lebih lanjut, karena umumnya, asuransi tidak menanggung kejadian ini karena pemerintah telah melarang penerbangan. Jadi, alangkah baiknya tetaplah tinggal di rumah selama masa pandemi corona ini. Jangan lupa pula untuk menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan ya!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)