SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sneakers Ternyata Bisa Lebih Berharga dari Emas

Senin, 09 Maret 2020 19:30 by zia92 | 560 hits
Sneakers Ternyata Bisa Lebih Berharga dari Emas
Image source: unsplash

DREAMERS.ID - Sneakers menjadi salah satu fashion item yang digilai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga dewasa. Tapi tahukah kamu kalau sneakers tak hanya menjadi penunjang saat berolahraga atau bergaya saat hang out, tapi sepatu ini juga bisa dijadikan investasi?

Menurut riset yang dilakukan MyVoucherCodes, beberapa sepatu memiliki nilai jual kembali lebih dari 60 kali harga aslinya. Nike SB Dunk Low Reese Forbes Denims, misalnya, bernilai lebih dari 4.000 dollar AS atau Rp57 juta. Padahal saat rilis 2002, sneakers ini dijual seharga 65 dollar AS atau Rp942 ribu.

Ada juga Yeezy 2 Red Octobers, yang semula hanya 250 dollar AS atau Rp3,6 juta pada 2014 menjadi 5.655 dollar AS atau Rp81 juta. Ternyata banyak faktor yang mempengaruhi nilai jual yang bisa meningkat berkali-kali lipat ini.

Collector Item

Masih menurut MyVoucherCodes, nilai sneakers bisa melonjak seiring waktu dengan pertimbangan sebagai koleksi. Di sini, faktor penawaran dan permintaan sangat penting dalam menentukan nilai sepatu. Semakin rendah persediaan dan semakin tinggi permintaan, kemungkinan besar akan semakin tinggi harga sneakers itu.

Limited edition juga sangat mempengaruhi nilai sneakers. Merek sepatu yang berkolaborasi dengan selebritis atau pesohor olahraga memproduksi seri tertentu dengan jumlah terbatas membuat harga kian melambung. Seperti Nike yang mengeluarkan seri khusus Eminem yaitu Jordan 2 Retro Eminem.

Rare Item

Kondisi fisik sepatu juga penting. Agar sepatu kets tetap berada pada nilai puncaknya, mereka harus selalu berada dalam kondisi yang bagus seperti tak pernah digunakan. Sneakers yang telah dipakai mungkin tidak akan sepadan dengan sepatu yang belum pernah digunakan.

Namun bisa juga nilai sneakers bekas akan melonjak tinggi jika digunakan pesohor. Misalnya Air Jordan yang dipakai Michael Jordan pada salah satu pertandingan penting di masa kariernya. Bisa jadi barang langka apabila terbukti otentik.

Hype

Unsur ini juga sangat menentukan bagaimana nilai sneakers bisa naik. Jumlah produk yang terbatas, tingginya permintaan, dan kerja sama dengan pesohor berkaitan dengan hype. Ini cukup rumit dan susah diprediksi karena kita tidak pernah tahu apa yang akan menjadi tren dan populer.

Untuk sneakers yang memenuhi syarat-syarat tersebut tak butuh waktu lama menunggu harganya meroket. Bisa hanya dalam hitungan bulan, harga bisa melonjak 500 hingga 600 persen. Gimana guys, tertarik kan? Beberapa sneakers bisa menjadi investasi yang lebih baik daripada emas. Pantengin terus Aplikasi Kejar Mimpi untuk mengetahui informasi menarik dan penting lainnya soal investasi!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menyikapi rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat akan perlunya memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19)....
  • HOT !
    Di tengah pandemi virus Covid 19 atau virus corona, belakangan minuman dalgona coffee menjadi viral karena mudah dibuat di rumah. Sayangnya, tidak sedikit orang yang mengaku tidak kuat terhadap kafein padahal ingin mencoba minum hits asal Korea Selatan tersebut....
  • HOT !
    Tak lama lagi umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan yang diprediksi masih di tengah penyebaran wabah virus corona atau COVID 19. Ini adalah bulan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa yang tentu saja berbelas jam tidak mendapat asupan makan dalam tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)