home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Tips Perawatan Kulit Wajah di Musim Hujan, Dari Skincare Hingga Pola Makan

Sabtu, 11 Januari 2020 09:00 by Rie127 | 1418 hits
Intip Tips Perawatan Kulit Wajah di Musim Hujan, Dari Skincare Hingga Pola Makan
Image Source: PingPoint

DREAMERS.ID - Beberapa minggu belakangan ini Jakarta dan sekitarnya sedang memasuki musim penghujan, bahkan menyebabkan banjir dibeberapa daerah. Tentunya dengan cuaca yang dingin dan lebih lembap dapat berdampak pada kesehatan kulit wajah.

Melansir dari Apolloclinic, udara di musim hujan dapat membuat pori-pori menjadi lebih mudah dihinggapi debu, kotoran, hingga bakteri. Hal ini akan membuat kulit menjadi lebih kering dan sel kulit mati menjadi menumpuk, sehingga menimbulkan masalah seperti komedo dan jerawat.

Maka dari itu, menjaga kelembapan kulit di musim hujan sangat disarankan. Hal ini bertujuan agar kulit tetap sehat dan tidak kering di cuaca yang dingin. Yuk simak tips menjaga kulit di musim hujan di bawah ini!

1. Cuci Muka

Rutinitas mencuci muka pastinya sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Namun melakukan double cleansing juga tidak ada salahnya, apalagi jika dilakukan di malam hari, agar kotoran yang menempel di wajah dapat benar-benar bersih.

2. Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup memang dipercayai dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Walaupun biasanya saat musim hujan dengan cuaca yang dingin, beberapa orang tidak mudah haus, namun biasakan untuk tetap mengkonsumsi air putih ya.

Baca juga: BMKG Rilis Peringatan Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

3. Pelembap

Moisturizer atau pelembap tentunya menjadi salah satu skincare yang wajib kamu punya. Pakailah pelembap setelah mandi, atau setelah membersihkan wajah, agar wajah tetap terjaga kelembapannya.

4. Sunscreen

Walaupun langit terlihat mendung, bukan bearti kamu melewati tahapan pemakaian sunscreen. Sebab sinar UVA dan UVB akan tetap mengintai kulit di musim hujan.

5. Pola Makan

Tidak hanya merawat kulit dari luar, namun kamu harus merawat kesehatan kulit dari dalam, seperti mengkonsumsi makanan sehat. Kurangi mengkonsumsi junk food, atau goreng-gorengan yang dapat memicu timbulnya masalah kulit, seperti jerawat.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)