SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Swe Zin Htet, Finalis Miss Universe Pertama yang Mengaku Lesbian

Rabu, 11 Desember 2019 14:50 by bellaevania | 746 hits
Swe Zin Htet, Finalis Miss Universe Pertama yang Mengaku Lesbian
Image Source: Wolipop

DREAMERS.ID - Swe Zinn Htet yang mewakili Myanmar dalam kontes Miss Universe 2019 tengah hangat diperbincangkan. Bukan soal kecantikannya, tapi soal pengakuan mengejutkannya tentang orientasi seksualnya.

Dalam posringan blog Missology pada 29 November, Swe Zin Htet mengaku sebagai seorang penyuka sesama jenis. Ia telah berkencan selama tiga tahun dengan seorang penyanyi perempuan bernama Gae Gae.

Dalam blog kecantikan itu, Swe Zin mengungkap telah memiliki ketertarikan dengan sesama jenis saat usianya masih 15 atau 16 tahun. “Tentu pada awalnya sulit. Tapi setelah melalui berbagai periode aku menerima keadaanku,” ujar Swe Zin.

Sontak pengakuan Swe Zin langsung jadi sensasi. Ia menjadi wanita pertama dalam sejarah Miss Universe yang mengaku penyuka sesama jenis. Meski beresiko menerima hujatan, Ia lebih memilih bersikap jujur.

Ia juga ingin menyerukan tentang keberadaan kaum LGBT agar bisa lebih diterima di masyarakat. "Aku ingin membawa perubahan. Aku merasa aku bisa terbuka tentang orientasiku, orang lain pun bisa melakukannya. Harapanku, orang lain bisa melihatku sama seperti lainnya," ucap Swe Zin.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan helikopter saat menuju Mamba Academy, pada Minggu (26/01) pagi waktu Amerika. Banyak kenangan yang ditorehkan keduanya, salah satunya di video ini....
  • HOT !
    Indonesia memang telah remi menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021 mendatang dengan dipilih oleh organisasi FIFA. Kini sudah muncul nama nama stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan pertandingannya....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)