SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Zozibini Tunzi, Miss Afrika Selatan yang Menangkan Miss Universe 2019

Selasa, 10 Desember 2019 10:30 by bellaevania | 640 hits
Zozibini Tunzi, Miss Afrika Selatan yang Menangkan Miss Universe 2019
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Miss Afrika Selatan Zozibini Tunzi dimahkotai sebagai Miss Universe 2019. Ia merupakan wanita kulit hitam yang meraih juara setelah Miss Angola, Leila Lopez di tahun 2011.

Zozibini membawa gelar Miss Universe yang ketiga untuk negaranya. Ia berhasil mengalahkan Miss Puerto Rico, Madison Anderson yang berada di posisi kedua dan Miss Mexico, Sofia Aragon di posisi ketiga.

Zozibini adalah seorang aktivis yang kerap aktif berkampanye di media sosial. Ia menyoroti masalah kekerasan dan stereotype terhadap wanita. "Dia telah mendedikasikan kampanye media sosialnya untuk mengubah naratif mengenai stereotipe terkait gender. Dia sangat bangga mengadvokasikan kecantikan natural dan mendukung wanita untuk mencintai diri mereka sendiri," ungkap biografinya di situs Miss Universe.

Baca juga: Swe Zin Htet, Finalis Miss Universe Pertama yang Mengaku Lesbian

Minatnya menyeruakan hak-hak wanita ditunjukkan dalam mahal final. Saat ditanyai pendapat mengenai apa yang seharusnya diajarkan kepada para peempuan muda, ia menekankan pentingnya kepemimpinan.

"Aku pikir hal paling penting yang harus diajarkan pada perempuan muda sekarang adalah kepemimpinan. Itu adalah sesuatu yang selama ini kurang pada perempuan muda dan wanita untuk waktu yang lama bukan karena kami tidak mau tapi apa yang lingkungan inginkan untuk wanita,” jawab Zozibini.

“Aku pikir kami adalah makhluk paling kuat di dunia dan kami seharusnya diberikan kesempatan dan itu lah yang seharusnya kita ajarkan kepada perempuan muda untuk mengambil ruang. Tidak ada yang lebih penting dari pada mengambil ruang dalam lingkungan dan melibatkan diri kalian," jelasnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Para Ilmuwan di Tiongkok menemukan sebuah kondisi atau gejala yang memungkinkan seseorang tertular virus corona, yaitu kondisi conjunctivitis, suatu inflamasi atau inflamasi yang tedapat pada membrn transparan atau biasa yang sebut conjunctiva pada mata. Ketika conjunctivitis terjadi makan pembuluh darah terinflamasi sehingga menimbulkan kondisi mata merah....
  • HOT !
    Pesepakbola Son Heung Min yang bermain untuk klub Tottenham Hotspur kini telah kembali ke Korea Selatan, usai liga Inggris ditangguhkan karena pandemi corona. Ia pun akan mengisi waktunya dengan wajib militer....
  • HOT !
    Selain menjaga kebersihan, dan tetap diam dirumah, menjaga imun dan meningkatkan kekebalan tubuh juga diperlukan untuk terhindar dari virus corona. Hal ini juga turut dikampanyekan oleh para ahli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)