SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Gejala Laringitis Akut, Penyakit yang Sebabkan Shawn Mendes Batal Konser

Senin, 02 Desember 2019 19:33 by manachemvr | 4310 hits
Kenali Gejala Laringitis Akut, Penyakit yang Sebabkan Shawn Mendes Batal Konser
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Shawn Mendes yang mengabarkan pembatalan konsernya di Sao Paulo, Brazil. Alasan pembatalan konser tersebut diketahui karena kondisi kesehatannya yang tidak fit akibat penyakit laringitis akut yang tak kunjung sembuh.

"Sao Paulo, saya mohon maaf harus memberitahu kalian ini, namun hari ini saya terbangun dan merasa sakit, dan pergi ke dokter, dan mengetahui saya punya laringitis dan infeksi sinus yang disebabkan pembengkakan pita suara," tulis Shawn Mendes lewat akun Twitternya.

Sebagai seorang penyanyi kerap kali dihadapkan dengan kondisi dimana pita suara sebagai modal bernyanyi mengalami peradangan. Kondisi ini terjadi karena pita suara terlalu sering digunakan sehingga menyebabkan iritasi atau infeksi.

Laringitis memang merupakan penyakit yang dapat sembuh hanya dalam hitungan hari. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika peradangan ini menjadi akut selama tiga minggu lebih. Salah satu penyebab utama laringitis adalah virus, bakteri, maupun cara kita berbicara dengan berteriak sehingga pita suara menjadi tegang.

Ada beberapa gejala yang dapat dirasakan untuk indikasi terkena laringitis, diantaranya adalah:

  • Sulit menelan,
  • Batuk darah,
  • Demam yang tak kunjung turun,
  • Sakit luar biasa di tenggorokan

Ketika kamu sudah mengalami gejala ini, lebih baik untuk mengistirahatkan pita suara dengan ‘puasa’ berbicara. Berada di suhu ruangan yang tidak kering atau lembab juga dapat mengurangi iritasi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp baru baru ini memasukkan pembaruan ke program Google Play Beta. Update versi 2.20.13 dan 2.20.14 ini menyajikan sejumlah fitur baru, termasuk fitur dark mode....
  • HOT !
    Ponsel milik bos Amazon, Jeff Bezos diretas pada Mei 2018 lalu, menurut laporan The Guardian. Pelakunya diduga adalah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, di mana pada saat itu Bezos menerima pesan WhatsApp terenkripsi dari nomor yang digunakan sang Putra Mahkota....
  • HOT !
    Pengguna Instagram akan bisa menikmati fitur Direct Message (DM) versi web. Artinya, fitur DM tak hanya terbatas pada aplikasi mobile, tapi pengguna juga bisa berkirim pesan saat membuka Instagram melalui perangkat desktop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)