home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Gejala Laringitis Akut, Penyakit yang Sebabkan Shawn Mendes Batal Konser

Senin, 02 Desember 2019 19:33 by manachemvr | 4451 hits
Kenali Gejala Laringitis Akut, Penyakit yang Sebabkan Shawn Mendes Batal Konser
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Shawn Mendes yang mengabarkan pembatalan konsernya di Sao Paulo, Brazil. Alasan pembatalan konser tersebut diketahui karena kondisi kesehatannya yang tidak fit akibat penyakit laringitis akut yang tak kunjung sembuh.

"Sao Paulo, saya mohon maaf harus memberitahu kalian ini, namun hari ini saya terbangun dan merasa sakit, dan pergi ke dokter, dan mengetahui saya punya laringitis dan infeksi sinus yang disebabkan pembengkakan pita suara," tulis Shawn Mendes lewat akun Twitternya.

Sebagai seorang penyanyi kerap kali dihadapkan dengan kondisi dimana pita suara sebagai modal bernyanyi mengalami peradangan. Kondisi ini terjadi karena pita suara terlalu sering digunakan sehingga menyebabkan iritasi atau infeksi.

Baca juga: Masalah Kesehatan Mental, Shawn Mendes Resmi Batalkan Tur Konser

Laringitis memang merupakan penyakit yang dapat sembuh hanya dalam hitungan hari. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika peradangan ini menjadi akut selama tiga minggu lebih. Salah satu penyebab utama laringitis adalah virus, bakteri, maupun cara kita berbicara dengan berteriak sehingga pita suara menjadi tegang.

Ada beberapa gejala yang dapat dirasakan untuk indikasi terkena laringitis, diantaranya adalah:

  • Sulit menelan,
  • Batuk darah,
  • Demam yang tak kunjung turun,
  • Sakit luar biasa di tenggorokan

Ketika kamu sudah mengalami gejala ini, lebih baik untuk mengistirahatkan pita suara dengan ‘puasa’ berbicara. Berada di suhu ruangan yang tidak kering atau lembab juga dapat mengurangi iritasi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)