SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Gejala Laringitis Akut, Penyakit yang Sebabkan Shawn Mendes Batal Konser

Senin, 02 Desember 2019 19:33 by manachemvr | 4350 hits
Kenali Gejala Laringitis Akut, Penyakit yang Sebabkan Shawn Mendes Batal Konser
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Shawn Mendes yang mengabarkan pembatalan konsernya di Sao Paulo, Brazil. Alasan pembatalan konser tersebut diketahui karena kondisi kesehatannya yang tidak fit akibat penyakit laringitis akut yang tak kunjung sembuh.

"Sao Paulo, saya mohon maaf harus memberitahu kalian ini, namun hari ini saya terbangun dan merasa sakit, dan pergi ke dokter, dan mengetahui saya punya laringitis dan infeksi sinus yang disebabkan pembengkakan pita suara," tulis Shawn Mendes lewat akun Twitternya.

Sebagai seorang penyanyi kerap kali dihadapkan dengan kondisi dimana pita suara sebagai modal bernyanyi mengalami peradangan. Kondisi ini terjadi karena pita suara terlalu sering digunakan sehingga menyebabkan iritasi atau infeksi.

Baca juga: Camila Cabello Dapat Kejutan Ultah Bertema Cinderella dari Shawn Mendes

Laringitis memang merupakan penyakit yang dapat sembuh hanya dalam hitungan hari. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika peradangan ini menjadi akut selama tiga minggu lebih. Salah satu penyebab utama laringitis adalah virus, bakteri, maupun cara kita berbicara dengan berteriak sehingga pita suara menjadi tegang.

Ada beberapa gejala yang dapat dirasakan untuk indikasi terkena laringitis, diantaranya adalah:

  • Sulit menelan,
  • Batuk darah,
  • Demam yang tak kunjung turun,
  • Sakit luar biasa di tenggorokan

Ketika kamu sudah mengalami gejala ini, lebih baik untuk mengistirahatkan pita suara dengan ‘puasa’ berbicara. Berada di suhu ruangan yang tidak kering atau lembab juga dapat mengurangi iritasi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Para Ilmuwan di Tiongkok menemukan sebuah kondisi atau gejala yang memungkinkan seseorang tertular virus corona, yaitu kondisi conjunctivitis, suatu inflamasi atau inflamasi yang tedapat pada membrn transparan atau biasa yang sebut conjunctiva pada mata. Ketika conjunctivitis terjadi makan pembuluh darah terinflamasi sehingga menimbulkan kondisi mata merah....
  • HOT !
    Pesepakbola Son Heung Min yang bermain untuk klub Tottenham Hotspur kini telah kembali ke Korea Selatan, usai liga Inggris ditangguhkan karena pandemi corona. Ia pun akan mengisi waktunya dengan wajib militer....
  • HOT !
    Selain menjaga kebersihan, dan tetap diam dirumah, menjaga imun dan meningkatkan kekebalan tubuh juga diperlukan untuk terhindar dari virus corona. Hal ini juga turut dikampanyekan oleh para ahli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)