SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Dapat Menjadi Profesi di Masa Depan, Universitas Ini Mulai Tawarkan Mata Kuliah Video Game

Kamis, 28 November 2019 15:50 by manachemvr | 1221 hits
Dinilai Dapat Menjadi Profesi di Masa Depan, Universitas Ini Mulai Tawarkan Mata Kuliah Video Game
Image source: Balipost

DREAMERS.ID - Zaman sekarang sudah tidak bisa dipungkiri kalau hanya dengan bermain game dapat menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Bahkan seorang gamer bisa dikatakan sebagai atlet profesional.

Melihat antusias dan peluang yang sangat besar ini, akhirnya beberapa universitas mulai membuka kelas untuk mengajarkan cara bermain game. Salah satu perguruan tinggi yang sudah membuka kelas tersebut adalah Universitas Shenyang, Liaoning, China.

Menurut informasi, kelas yang dibuka oleh universitas tersebut akan mengajarkan mahasiswanya mengenai strategi dan taktik menang. Mahasiswa yang dilatih diharapkan akan menjadi pemain game profesional yang siap bersaing dalam industry e-sports.

"Mata kuliah ini mengolah bukan hanya pemain video game tapi juga talenta yang akan menganalisa game, mengetes games, memandu acara games, mengatur klub dan organisasi turnamen," kata Li Gang, pemimpin Universitas Shenyang.

Baca juga: Bersiap Untuk 9 Game Terbaru yang Paling Ditunggu Perilisannya di Tahun 2020! (Part 2)

Walaupun terkadang game ditentang oleh orang tua karena dianggap mengganggu pendidikan sang anak, ternyata masih banyak pelajar yang mendaftar kelas ini. Tercatat sebanyak 160 orang pelajar jurusan Jurnalisme dan Komunikasi mengambil mata kuliah tersebut.

"Orangtuaku tidak mendukung keputusanku tapi aku percaya bisa menyeimbangkan belajar dan main video games," kata mahasiswa Tang Ting, melansir Detik.

Selain di China, beberapa perguruan tinggi lain yang mulai menawarkan mata kuliah ini diantaranya ada Shenandoah University di Virginia, Becker College di Massachusetts, dan The Ohio State University.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya Jabodetabek telah mengakibatkan banjir besar pada awal tahun ini. Sebagian besar masyarakat mengalami dampak dari bencana ini, mulai dari kehilangan harta benda hingga kerusakan perangkat elektronik akibat terendam air, tidak terkecuali dengan smartphone....
  • HOT !
    Kehadiran pakar medis atau para ahli di bidang kesehatan di dunia ini tentu karena suatu alasan. Namun mengapa masih banyak orang yang mengandalkan internet untuk mendiagnosis penyakit mereka tanpa mempedulikan keselamatan mereka?...
  • HOT !
    Disadari atau tidak, tombol IGTV yang ada di sudut kanan atas layar aplikasi ternyata sudah resmi dihapus. Instagram rupanya menyadarai bahwa pengguna aplikasinya tidak sering menyentuh tombol tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)