SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pebalap Indonesia Afridza Munandar Tewas di Sirkuit Sepang yang Tuai Duka Cita dari Marquez hingga Lorenzo

Sabtu, 02 November 2019 21:23 by reinasoebisono | 1006 hits
Pebalap Indonesia Afridza Munandar Tewas di Sirkuit Sepang yang Tuai Duka Cita dari Marquez hingga Lorenzo
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dunia olahraga motorsport Indonesia berduka datangnya dari arena balap motor Asia Talent Cup di Sepang International Circuit, Malaysia. Pebalap Indonesia, Afridza Syach Munandar (20) meninggal dunia dalam kecelakaan balapan.

Melansir Detik, balapan Asia Talent Cup diselenggarakan pada hari Minggu ini (2/11) dan Afridza mengalami kecelakaan saat Race 1 ATC pada tikungan 10 di lap pertama. Balapan pun langsung dihentikan dan red flag dikibarkan.

Ia pun dilarikan ke sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur dengan helikopter setelah mendapatkan pertolongan pertama di tepi lintasan. Namun nyawa Afridza tidak tertolong meski tim medis sudah mengerahkan upaya terbaik.

"FIM, Dorna Sports, dan seluruh pihak yang terlibat di Idemitse Asia Talent Cup mengungkapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga, kawan-kawan, dan orang-orang tersayang Munandar," ungkap pernyataan resmi MotoGP.

Dua pebalap dunia dari Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pun turut menyampaikan ungkapan duka cita di akun media social masing-masing. Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales tak ketinggalan. Ia bikin instastory untuk Afridza.

"Hari yang sedih untuk dunia motor. Afridza Munandar meninggal dunia sore ini setelah kecelakaan di balapan Asian Talent Cup. RIP Afridza," tulis Marquez.

"Beristirahatlah dalam damai Afridza. Seluruh dukungan saya mengalir untuk keluarganya," unggah Lorenzo.

Sejumlah pebalap dan tim juga menimpali unggahan duka cita MotoGP di Instagram. Mereka antara lain Fabio Quartararo, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, tim Sky VR46 milik Valentino Rossi, termasuk rider Indonesia yang berlaga di Moto2, Dimas Ekky Pratama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Softbank Corp mengumumkan bahwa anak usanhya, Z Holdings atau yang sebelumnya bernama Yahoo Jepang akan melebur (merger) dengan Line Corps, perusahaan aplikasi pesan instan yang berbasis di Tokyo....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini media sosial tengah memperbincangkan tentang seorang pramugara dari maskapai Lion Air yang tengah membantu penumpang lansia. Hal ini diketahui dari postingan dari pemilik akun Instagram @armainiimay....
  • HOT !
    Setelah merilis iPhone 11 pada September lalu, Apple dikabarkan siap meluncurkan perangkat baru. Namun bukan varian ‘s’ seperti tradisi yang biasa dilakukan Apple, melainkan langsung merilis seri terbaru, iPhone 12....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)