SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pebalap Indonesia Afridza Munandar Tewas di Sirkuit Sepang yang Tuai Duka Cita dari Marquez hingga Lorenzo

Sabtu, 02 November 2019 21:23 by reinasoebisono | 1038 hits
Pebalap Indonesia Afridza Munandar Tewas di Sirkuit Sepang yang Tuai Duka Cita dari Marquez hingga Lorenzo
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dunia olahraga motorsport Indonesia berduka datangnya dari arena balap motor Asia Talent Cup di Sepang International Circuit, Malaysia. Pebalap Indonesia, Afridza Syach Munandar (20) meninggal dunia dalam kecelakaan balapan.

Melansir Detik, balapan Asia Talent Cup diselenggarakan pada hari Minggu ini (2/11) dan Afridza mengalami kecelakaan saat Race 1 ATC pada tikungan 10 di lap pertama. Balapan pun langsung dihentikan dan red flag dikibarkan.

Ia pun dilarikan ke sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur dengan helikopter setelah mendapatkan pertolongan pertama di tepi lintasan. Namun nyawa Afridza tidak tertolong meski tim medis sudah mengerahkan upaya terbaik.

"FIM, Dorna Sports, dan seluruh pihak yang terlibat di Idemitse Asia Talent Cup mengungkapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga, kawan-kawan, dan orang-orang tersayang Munandar," ungkap pernyataan resmi MotoGP.

Dua pebalap dunia dari Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pun turut menyampaikan ungkapan duka cita di akun media social masing-masing. Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales tak ketinggalan. Ia bikin instastory untuk Afridza.

"Hari yang sedih untuk dunia motor. Afridza Munandar meninggal dunia sore ini setelah kecelakaan di balapan Asian Talent Cup. RIP Afridza," tulis Marquez.

"Beristirahatlah dalam damai Afridza. Seluruh dukungan saya mengalir untuk keluarganya," unggah Lorenzo.

Sejumlah pebalap dan tim juga menimpali unggahan duka cita MotoGP di Instagram. Mereka antara lain Fabio Quartararo, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, tim Sky VR46 milik Valentino Rossi, termasuk rider Indonesia yang berlaga di Moto2, Dimas Ekky Pratama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)