SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Brand Korea Selatan Siap Pamerkan Koleksi Terbaru di Jakarta Fashion Week 2020

Jumat, 18 Oktober 2019 13:15 by zia92 | 610 hits
Dua Brand Korea Selatan Siap Pamerkan Koleksi Terbaru di Jakarta Fashion Week 2020
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gelaran Jakarta Fashion Week 2020 akan berlangsung pada 19-25 Oktober mendatang di Fashion Atrium Senayan City, Jakarta. Di tahun keempatnya bekerja sama dengan Korea Creative Content Agency (KOCCA), JFW akan menghadirkan kembali menghadirkan desainer high fashion asal Korea Selatan.

Ada dua desainer berbakat dari Negeri Ginseng yang siap menunjukkan koleksi terbarunya di JFW 2020 pada 22 Oktober, yaitu brand unisex, SEOKWOON YOON dan brand wanita, SETSETSET. Brand SEOKWOON YOON, yang berfokus pada fashion pria digawangi oleh desainer muda Yoon Seokwoon. Tahun ini merupakan tahun perdananya menampilkan koleksinya di Indonesia.

Desainer Yoon akan memamerkan koleksi S/S 2020 dengan tema “Nothing Inside”. Koleksi ini terinspirasi oleh lifestyle di Brooklyn, dengan menggabungkan keunikan antara modern art dan energi dari street fashion. Berbagai koleksinya pernah dipakai oleh Kim Donghan (eks JBJ), Niel Teen Top, dan menghiasi editorial majalah Bazaar Korea dan majalah KRIBBIT.

Baca juga: Mampir di JFW, Bams dan DJ Wingky Nyanyi Sambil Galang Dana Korban Karhutla

Mewakili fashion wanita, panggung JFW 2019 akan menampilkan label SETSETSET yang digawangi designer Jang Yoonkyung. Mengusung tema Jangwon Flower Ceremony, desain pada koleksi ini terinsipirasi oleh bendera tradisional Korea dan suasana prosesi pemberian mahkota bunga kepada lulusan terbaik pada ujian kenegaraan (Jangwon - tradisi budaya Korea). Tujuannya agar penikmat koleksi SETSETSET dapat berjalan dengan penuh percaya diri di tengah perayaan bunga dengan gaya yang feminin dan sporty melalui style unik label SETSETSET.

Fashion Korea memang sudah tidak asing lagi di Indonesia, seperti brand tas Marhen J dan Find Kapoor yang sempat populer. Melalui ajang fashion bergengsi Indonesia, Jakarta Fashion Week, KOCCA Indonesia ingin memperkenalkan desainer-desainer muda berbakat Korea Selatan sehingga masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal dan mengikuti perkembangan fashion Korea.

Selain fashion show, KOCCA Indonesia memfasilitasi pertemuan kedua label fashion tersebut dengan perusahaan fashion lokal dalam rangka membuka peluang kerja sama bisnis, sehingga kedua pihak dapat bertukar pengalaman dan pengetahuan fashion yang ada di masing-masing negara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Softbank Corp mengumumkan bahwa anak usanhya, Z Holdings atau yang sebelumnya bernama Yahoo Jepang akan melebur (merger) dengan Line Corps, perusahaan aplikasi pesan instan yang berbasis di Tokyo....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini media sosial tengah memperbincangkan tentang seorang pramugara dari maskapai Lion Air yang tengah membantu penumpang lansia. Hal ini diketahui dari postingan dari pemilik akun Instagram @armainiimay....
  • HOT !
    Setelah merilis iPhone 11 pada September lalu, Apple dikabarkan siap meluncurkan perangkat baru. Namun bukan varian ‘s’ seperti tradisi yang biasa dilakukan Apple, melainkan langsung merilis seri terbaru, iPhone 12....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)