SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Bahayanya Sering Memberikan Kucing Peliharaan Susu

Rabu, 09 Oktober 2019 19:00 by Rie127 | 1024 hits
Ini Bahayanya Sering Memberikan Kucing Peliharaan Susu
Image Source: kittyblog

DREAMERS.ID - Jika kamu sering memberikan kucing peliharaan susu, sebaiknya kamu harus menghentikan kebiasaan tersebut. Meskipun susu terasa enak, tetapi kucing dapat mengalami gangguan pencernaan. Seperti halnya pada manusia, sebagian kucing tidak bisa mencerna laktosa atau gula susu yang terdapat dalam produk susu.

Kucing hanya bisa mencerna laktosa dengan baik setelah dilahirkan atau di masa awal kehidupannya. Namun, kucing hanya bisa menerima susu dari induknya. Setelah itu, tubuhnya akan memproduksi enzim laktase sehingga tidak bisa lagi mencerna susu. Ketika gigi kucing tumbuh, ia tidak lagi membutuhkan susu induknya dan mulai makan.

“Walau ada kucing yang bisa menoleransi susu dan terlihat menikmatinya, tetapi susu sapi tidak direkomendasikan. Kucing tidak butuh susu sapi, apalagi efek negatifnya lebih besar dari pada manfaatnya”. jelas dokter hewan Gary Richter.


Image Source: kompas

Ketika kucing mengkonsumsi susu sapi, maka tubuhnya tidak akan dapat mencerna laktosa dan akan bertahan di usus halus, dan hal ini dapat menyebabkan fermentasi.

“Susu berlemak atau susu skim dapat menambah kadar lemak dalam pola makan kucing. Konsumsi susu juga akan menyebabkan sejumlah masalah pencernaan, termasuk diare, muntah, sakit perut, dan juga perubahan perilaku seperti sering menggaruk”. lanjutnya

Daripada memberikan susu, kucing sebenarnya membutuhkan banyak air untuk mendukung fungsi organnya. Salah satu cara untuk memastikan kucing peliharaan mendapatkan kandungan air yang cukup adalah dengan memberinya makanan kaleng basah.

“Kucing biasanya agak malas minum air, sehingga makanan basah adalah salah satu cara untuk membuatnya tetap terhidrasi”. kata Richter.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tentunya bagi kamu yang sering menggunakan celana jeans, kamu pasti sering menemukan sebuah kantong kecil yang berada di saku sebelah kanan atau kiri. Pastinya diantara kalian ada yang mempertanyakan kegunaan kantong kecil tersebut....
  • HOT !
    SuperM telah sukses melangsungkan debutnya di USA pada (4/10) dengan membawakan lagu ‘Jopping’. Disusul dengan acara Fansign dalam rangka melakukan promosi di USA hingga menjadi bintang tamu di Ellen Show....
  • HOT !
    Maraknya aplikasi pesan online membuat Whatsapp selalu memberikan inovasi terhadap fitur aplikasinya. Bukan hanya mengirim teks, tetapi kini Whatsapp juga sudah dapat mengirimkan beberapa file video, foto, dokumen, bahkan website....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)