SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Memilih Cleanser yang Tepat Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah

Minggu, 06 Oktober 2019 13:00 by zia92 | 587 hits
Cara Memilih Cleanser yang Tepat Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pembersih wajah menjadi salah satu item perawatan dasar yang dibutuhkan semua orang. Karena digunakan untuk wajah yang lebih sensitif dibandingkan kulit tubuh, maka pemilihan produk ini tidak bisa sembarangan apalagi menggunakan sabun mandi.

Sabun mandi mengandung bahan yang terlalu keras dan membuat wajah kering. Ini yang akan mengakibatkan kerusakan pada wajah karena sabun mandi akan membuang minyak alami yang baik untuk mempertahankan elastisitas dan kolagen.

Karena itu kita perlu memahami jenis pembersih wajah atau cleanser apa yang cocok bagi kulit. Pembersihan sendiri sebaiknya dilakukan dua kali sehari. Melansir CNN, berikut adalah beberapa jenisnya yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan.

1. Foaming Cleanser

Pembersih wajah ini menjadi jenis yang paling umum tersedia. Foaming cleanser ini pun biasa digunakan untuk menghilangkan semua jenis kotoran dan makeup tahan air. Namun jangan gunakan foaming cleanser untuk membersihkan makeup pada mata. Menggunakan foaming cleanser akan membuat wajah benar-benar bersih karena tidak akan meninggalkan sisa. Pembersih wajah ini pun cocok digunakan segala jenis kulit.

2. Oil cleanser

Pembersih wajah ini kaya akan minyak yang membersihkan dan melembapkan wajah. Oil cleanser membantu menghilangkan makeup tahan air dan bisa gunakan di area mata. Kandungan minyak dari pembersih wajah ini mampu menutrisi kulit tanpa meninggalkan sisa sehingga paling cocok bagi yang memiliki jenis kulit kering karena membutuhkan perlindungan ekstra dan kelembapan di wajah.

3. Cleansing milk

Susu pembersih akan membuat kulit begitu lembut dan membersihkan kotoran secara efektif. Namun tidak disarankan membersihkan makeup jenis apa pun dengan susu pembersih karena butuh waktu yang lama untuk membersikan makeup. Susu pembersih sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit kering.

4. Cleansing balm

Pembersih wajah ini memiliki kandungan minyak cukup tinggi. Oleh karena itu, cleansing balm tidak hanya membersihkan dan melembabkan kulit. Pembersih ini dikemas dalam bentuk balm yang padat namun memiliki tekstur minyak dan sangat cocok digunakan untuk kulit kering dan kombinasi.

Pembersih ini digunakan dengan cara mengoleskan dan digosok pada wajah sehingga sangat baik untuk menghilangkan jenis makeup yang sangat sulit dibersihkan. Penggunaan cleansing balm akan membuat merasa tidak menggunakan pembersih.

5. Micellar water

Pembersih ini menjadi yang terbaik dari semua jenis karena tidak perlu dibilas. Micellar water yang berbahan dasar air akan membuat kulit lebih lembut dan menghilangkan semua jenis kotoran di wajah. Ada banyak jenis micellar water. Ada yang dicampur dengan minyak dan biasanya untuk menghapus makeup tahan air. Micellar water tidak akan meninggalkan sisa kotoran dan juga bisa digunakan untuk kulit sensitif.

6. Cleansing wipes

Pembersih jenis ini biasanya hanya berupa lembaran tisu yang diberi lotion pembersih. Pembersih wajah ini sangat baik untuk menghilangkan kotoran namun tidak disarankan untuk menghapus makeup. Jika bukan dalam keadaan darurat, lebih baik tidak menggunakan pembersih ini karena gesekan yang ditimbulkan tidak baik bagi kulit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)