SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Sampai Salah, Ini Cara yang Tepat Untuk Aplikasikan Cuka Apel

Kamis, 19 September 2019 14:16 by Rie127 | 620 hits
Jangan Sampai Salah, Ini Cara yang Tepat Untuk Aplikasikan Cuka Apel
Image Source: tirto

DREAMERS.ID - Cuka apel diklaim merupakan salah satu produk dengan kandungan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hingga mencerahkan kulit. Namun, sayangnya asam yang terdapat didalam kandungan cuka apel, berbahaya jika dipakai secara tidak hati-hati. Lantas bagaimana cara mengaplikasikan cuka apel yang tepat?

Dilansir dari Grid.id, cara terbaik menggunakan sari cuka apel adalah cobalah produk terlebih dahulu pada kulit, misalnya pada pergelangan tangan atau belakang leher, untuk memastikan tidak ada alergi.

Jika kulit tidak menunjukkan reaksi alergi, campurkanlah sari cuka apel dengan sedikit air. Jika kamu punya kulit yang lebih sensitif, kamu mungkin perlu melarutkannya dengan air yang lebih banyak.

Tahap berikutnya, aplikasikan sari cuka apel dan air yang sudah kamu campurkan dan menjadi toner pada kulit dengan menggunakan bola-bola kapas. "Direkomendasikan membiarkannya selama 5 hingga 15 menit lalu bisa dibilas," kata Sejal Shah, seorang dermatologi dari New York

Baca juga: Cuka Apel Dapat Atasi Masalah Jerawat, Mitos atau Fakta?

Mulailah menggunakan toner cuka apel satu hingga tiga kali dalam seminggu, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap setelah menggunakan toner cuka apel tersebut, agar kulit tidak kering.

Jika produk berupa toner tidak cocok dengan kulit atau terlalu keras, seorang dermatologi dari New York Ellen Marmur merekomendasikan penggunaan sari cuka apel sebagai produk perawatan jerawat untuk mengeringkan jerawat.

Namun, perlu diingat untuk tetap mencampurkannya dengan air walaupun jumlah yang digunakan hanya sedikit sehingga kandungan asam dalam cuka apel yang terkena oleh kulit lebih sedikit.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini banyak film film yang mengangkat tentang gangguan mental seperti film Joker dan Midsommar. Karena film film ini, banyak orang mulai peduli pada persoalan kesehatan mental dan mulai peduli pada orang yang mengidapnya....
  • HOT !
    Pada (10/10) Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto megalami kejadian yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit akibat tragedi penusukan di bagian perut oleh orang tak dikenal ketika berkunjung di Pandeglang, Banten....
  • HOT !
    Jika kamu sering memberikan kucing peliharaan susu, sebaiknya kamu harus menghentikan kebiasaan tersebut. Meskipun susu terasa enak, tetapi kucing dapat mengalami gangguan pencernaan. Seperti halnya pada manusia, sebagian kucing tidak bisa mencerna laktosa atau gula susu yang terdapat dalam produk susu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)