home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tea Tree Oil Ternyata Tidak Mengandung Tanaman Teh Sama Sekali?

Rabu, 18 September 2019 19:42 by Rie127 | 705 hits
Tea Tree Oil Ternyata Tidak Mengandung Tanaman Teh Sama Sekali?
Image Source: womensedge

DREAMERS.ID -Berbagai produk perawatan kulit wajah kini menjadi kegemaran bagi wanita. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, para wanita akan mencoba berbagai macam cara. Salah satu produk kecantikan yang cukup populer adalah tea tree oil. Tapi, tahukah kamu bahwa dalam kandungan tea tree oil tidak terdapat tanaman teh?

Dilansir dari Divinitea, tea tree oil berasal dari daun Melaleuca Alternifolia. Tanaman ini merupakan jenis tanaman semak asli Australia. Namun beberapa spesiesnya juga tumbuh di kawasan Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Papua Nugini.

Sedangkan tanaman teh yang biasa kita konsumsi merupakan tanaman Camellia Sinensis. Tanaman ini juga biasa digunakan dalam industri, tapi biasanya disebut dengan nama tea seed oil, tea oil, atau green tea oil.

Dilansir dari Healthline, studi menunjukkan bahwa tea tree oil mampu membunuh beberapa jenis bakteri dan virus penyebab penyakit, seperti E. coli, S. pneumoniae, dan H. influenzae. Itu sebabnya, tea tree oil sering digunakan dalam produk pembersih seperti hand sanitizer dan sabun wajah, serta obat jerawat.

Tidak hanya itu, tea tree oil juga dianggap ampuh dalam mengusir nyamuk dibandingkan dengan DEET, atau kandungan yang digunakan di dalam obat nyamuk. Kelebihan tea tree oil lainnya yaitu aromanya yang menyenangkan.

Mungkin hal ini juga merupakan salah satu yang membuat orang salah mengira bahwa tea tree oil berasal dari tanaman teh, karena sama-sama memiliki aroma yang khas. Tea tree oil juga sering dijadikan sebagai bahan utama untuk deodoran.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)