SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Murka Setelah Melihat Koleksi Jaket Nama Sekolah Tragedi Penembakan Brutal

Rabu, 18 September 2019 19:21 by sukmagayatri | 829 hits
Netizen Murka Setelah Melihat Koleksi Jaket Nama Sekolah Tragedi Penembakan Brutal
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Brand fesyen ‘Bstroy’ baru-baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama-nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal.

Sang desainer, Brick Owens dan Duey Cartoze mengunggah foto-foto koleksi jaket tersebut ke media sosial Instagram @bstroy.us. Sontak, banyak netizen yang meninggalkan komentar berupa kritikan tentang nama-nama sekolah yang terpampang di bagian depan jaket. 

Tidak hanya nama, namun desain dari jaket yang diberikan detail ‘bolongan’ yang menyerupai bekas tembakan juga menjadi sasaran dari amarah netizen. Banyak yang merasa Bstroy telah mengeksploitasi tragedi berdarah yang mengerikan itu menjadi sebuah peluang bisnis.

Salah satu desain jaket ada yang menggunakan nama ‘Sandy Hook’, sebuah nama sekolah dasar yang terletak di Connecticut, Amerika Serikat, yang menjadi lokasi penembakan masal pada bulan Desember tahun 2012. Setidaknya ada 26 orang tewas dalam tragedi tersebut, 20 diantaranya adalah siswa sekolah Sandy Hook.

Menanggapi kontroversi tersebut, Brick Owens selaku salah satu desainer dari koleksi tersebut mengklarifikasi bahwa jaket tersebut dibuat sebagai pernyataan terhadap isu penyalahgunaan senjata sekaligus untuk menguatkan korban yang selamat melalui jaket ini.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Bagi penggemar film Disney, pastinya kalian sedang berbahagia saat ini. Karena, salah satu butik di Amerika Serikat bernama Allure Bridals akan membuat series gaun pengantin  ala Disney....
  • HOT !
    Cushion menjadi salah satu produk kosmetik yang sangat digemari para wanita. Bisa dibilang tren penggunaan cushion datang dari Korea Selatan. Ada cara khusus juga lho untuk mengaplikasikannya pada wajah kita dengan menggunakan lebih dari satu jenis....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress (MWC) resmi dibatalkan penyelenggaraannya di tahun ini. Hal ini dikarenakan ancaman virus corona yang sampai saat ini masih mewabah di beberapa negara, meskipun MWC 2020 rencananya digelar di Barcelona, Spanyol yang notabene jauh dari negara negara yang terkena wabah virus tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)