home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Cara Jitu Untuk Menemukan Aroma Parfum Yang Pas

Rabu, 11 September 2019 07:00 by sukmagayatri | 948 hits
Inilah Cara Jitu Untuk Menemukan Aroma Parfum Yang Pas
dreamers.id

DREAMERS.ID - Memilih aroma parfum mungkin bisa jadi hal yang begitu memusingkan. Banyaknya jenis aroma parfum tentu akan membuat diri sendiri merasa bingung untuk memilih aroma parfum apa yang paling pas untuk tubuh kita.

Nah, dreamers! Dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti ketika memilih aroma parfum:

1. Perhatikan Aromanya

Aroma parfum yang baru disemprotkan bisa jadi berbeda ketika parfum tersebut sudah memudar. Oleh karena itu, kamu harus pastikan untuk menunggu beberapa lama setelah menyemprotkan parfum tersebut ke kulit tubuhmu untuk memastikan aroma parfum yang sebenarnya.

2. Temukan Beberama Aroma Yang Disuka

Kamu bisa memberitahu penjual parfum aroma yang kamu benar-benar suka. Misalnya, aroma bunga melati, atau aroma permen karet. Sehingga, penjual parfum pun akan mencarikan aroma parfum yang mirip dengan aroma yang kamu sukai.

3. Coba Aroma Yang Ringan

Cobalah parfum dengan aroma yang ringan terlebih dahulu seperti aroma musky, lalu setelahnya kamu bisa mencoba ke aroma yang lebih berat seperti aroma kayu.

 

Baca juga: Salah Pakai Parfum Bisa Kurangin Ketahanannya Lho, Ini Tipsnya!

4. Jangan Coba Semua Aroma Secara Sekaligus

Jika kamu mencoba semua aroma sekaligus, seperti setelah mencoba aroma bunga, kamu langsung mencoba aroma buah, lalu dilanjut dengan aroma yang lain, hal tersebut justru membuat indera penciumanmu menjadi tidak akurat. 

Oleh karena itu, ketika sedang mencoba parfum, disarankan untuk tidak mencoba tiga aroma sekaligus.

5. Coba Aroma di Denyut Nadi

Denyut nadi tidak hanya berada di pergelangan tangan saja, namun, dibelakang telinga, pangkal tenggorokan, siku bagian dalam, dan bagian lutut. Kamu bisa mencoba parfum di beberapa bagian yang telah disebutkan barusan sebab titik-titik tersebut dapat membantu meningkatkan aroma.

6. Beri Jeda Saat Mencoba dan Uji Sepanjang Hari

Berikan jeda untuk hidungmu ketika mencium aroma parfum. Seperti berhenti sejenak sebelum kembali mencoba aroma parfum baru atau mencium bau kopi untuk menetralkan. 

Dan disarankan untuk melakukan tes sepanjang hari untuk mengetahui apakah aroma parfum tersebut benar-benar aroma yang diinginkan dan apakah aroma tersebut tahan lama.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)