SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Hilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami yang Wajib Kamu Coba

Jumat, 06 September 2019 08:00 by Rie127 | 957 hits
Tips Hilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami yang Wajib Kamu Coba
Image Source: Koreaboo

DREAMERS.ID - Pastinya setiap orang pernah mengalami mata panda, apalagi jika waktu tidurmu berkurang. Mata panda atau lingkaran hitam dibawah mata tentunya dapat menggangggu penampilan, karena dapat membuat wajah terlihat tidak segar dan kelelahan.

Selain karena kurang tidur, mata panda juga dapat muncul akibat mengkonsumsi alkohol yang berlebihan, kurang minum air putih, kurang vitamin, kurang sayuran, anemia, merokok, hingga faktor genetik.

Dikutip dari CNN, berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kantong mata secara alami. Yuk simak dibawah ini.

Air Dingin dan Sendok

Cara paling mudah untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan mengkompres mata dengan kain atau kapas yang sudah direndam dengan air dingin selama beberapa menit sambil memberi tekanan lembut pada mata yang dapat mengurangi mata panda.

Bengkak atau kantong di mata juga dapat dapat dikurangi dengan bantuan segelas air es dan empat sendok makan dari besi. Dinginkan sendok dalam air es lalu letakkan satu sendok di setiap mata.

Kantung Teh Hijau

Kantung teh hijau dinilai ampuh untuk mengurangi efek kantong mata. Kandungan flavonoid yang menjadi antioksidan dan tanin dalam teh hijau dapat membantu menjaga kulit di sekitar mata agar tetap kencang. Teh hijau juga mengandung kafein yang dapat melancarkan pembuluh darah di sekitar mata dan akan menyamarkan lingkaran hitam.

Sebelum dikompres, letakkan dua kantong teh hijau bekas pakai ke dalam kulkas selama 30 menit. Kemudian tempatkan kantong teh yang dingin di kelopak mata yang tertutup, tunggu selama lima belas hingga dua pulih menit, lakukan secara rutin kurang lebih dua kali sehari. 

Kentang 

Kandungan pati dalam kentang yang telah dimasukan kedalam kulkas dapat mengurangi pembengkakan pembuluh darah di bawah mata yang menyebabkan lingkaran hitam.

Kamu juga dapat mengupas kulit kentang dan iris-iris dengan ukuran kecil lalu parut sampai halus. Setelah itu, gunakan kain untuk memeras kentang hingga keluar air dan sari-sarinya. Kemudian masukan kedalam kulkas. Jika sudah dingin, celupkan dua buah kapas ke dalam air perasan tersebut. Letakkan dua buah kapas itu di kelopak mata selama dua puluh menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan.

Putih Telur

Telur mengandung protein dan kolagen. Kedua bahan ini banyak terkandung di dalam produk kecantikan kulit. Protein dan kolagen merupakan kombinasi bahan yang dapat melawan peradangan, garis halus, kerutan serta meningkatkan elastisitas kulit.

Kocok satu atau dua butir putih telur lalu oleskan di sekitar mata dengan tangan atau sikat lembut. Ini akan membuat area di sekitar dan di bawah mata terasa lebih kencang dan mengempis. Biarkan selama dua puluh menit lalu bilas dengan air dingin.

Susu Low Fat

Susu mengandung lactid acid yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit, melembutkan sekaligus mampu mengurangi bengkak di area bawah mata. Selain itu, susu juga efektif untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan garis-garis keriput di mata.

Celupkan kapas ke dalam susu yang dingin lalu peras. Letakkan pada mata untuk membantu mengecilkan bengkak di bawah mata. Gunakan susu low fat karena susu biasa mengandung lemak yang dapat diserap dengan mudah oleh kulit.

Ketimun

Ketimun dianggap ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Ambil dua potong irisan ketimun segar yang disimpan dalam kulkas. Tempelkan di mata selama 25 menit. 

Minyak Vitamin E

Ambil air dingin di mangkok, tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E dan diaduk. Celupkan kapas pembersih telinga di campuran dan tempelkan di mata sekitar 20 menit. Cara ini sangat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata. 

Air Mineral

Minum sebanyak mungkin air mineral karena hidrasi mengurangi pembengkakan. Jadi, rajinlah minum segelas air jika sempat atau pada saat mata terasa mengantuk.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)