home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Tren Masa Kini, Ripped Jeans Ternyata Berawal Dari Gerakan Anti Fashion?

Kamis, 22 Agustus 2019 08:20 by Rie127 | 790 hits
Jadi Tren Masa Kini, Ripped Jeans Ternyata Berawal Dari Gerakan Anti Fashion?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini ripped jeans menjadi tren di semua kalangan, terutama bagi para pecinta fashion. Ripped jeans juga sering dipakai untuk berpergian, hingga dipakai mahasiswa untuk dating ke kampus.

Ripped jeans juga sering digunakan oleh anak band, dimana ripped jeans mencerminkan tampilan anak band yang terkesan santai, simple, dan bebas dalam berpenampilan. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa ripped jeans digemari.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata ripped jeans pernah dijadikan sebagai gerakan anti fashion? Yuk simak fakta-fakta mengenai ripped jeans yang jarang kamu ketahui!

1. Berawal dari Grup Rhytm and Blue

Ripped jeans nyatanya sudah sangat tren pada awal tahun 1980-an. Pada saat itu ripped jeans dipopulerkan oleh grup Rhytm and Blue (RnB). Karena pada saat itu para rocker dan juga anak band memakai pakaian yang terbuat dari kulit, seperti leather jacket, leather pants, dan leather vest. Sejak saat itu ripped jeans menjadi sangat digemari ditengah tren fashion warna neon.

2. Gerakan Anti Fashion

Masih bertahan pada tahun 1990-an, ripped jeans ternyata dijadikan sebagai gerakan anti fashion. Hal ini dimulai dari adanya sebuah komunitas beraliran grunge yang berpendapat bahwa mereka tidak menyukai fashion yang diatur-atur oleh pakaian yang sedang menjadi tren.

Mereka mengatakan bahwa lebih menyukai pakaian yang berantakan seperti ripped jeans, sepatu boots, bahkan t-shirt yang sudah robek-robek.

3. Dipopulerkan oleh Nirvana

Tahukah kamu bahwa ripped jeans juga dipopulerkan oleh band Nirvana? Band tersebut sangat mendukung gerakan anti fashion dengan memakai ripped jeans di setiap konsernya. Nirvana mengatakan bahwa mereka ingin tampil sederhana. Sejak saat itu ripped jeans semakin popular di berbagai kalangan bahkan hingga saat ini.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)