SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak di Perbincangkan, Ini Lho Perbedaan Chemical Sunscreen dan Mineral Sunscreen

Sabtu, 17 Agustus 2019 08:00 by Rie127 | 465 hits
Banyak di Perbincangkan, Ini Lho Perbedaan Chemical Sunscreen dan Mineral Sunscreen
Dreamers.id

DREAMERS.IDSunscreen merupakan salah satu produk skincare yang wajib kamu pakai, apalagi jika kamu memiliki aktifitas seharian di luar lapangan, dimana kulitmu akan sering terpapar sinar matahari yang terik.

Penggunaan sunscreen ini dapat membantu melindungi kulit wajah dari dampak sinar UV yang dapat merusak kulit wajah. Maka dari itu pemakaian sunscreen khususnya di siang hari wajib digunakan.

Namun, tahukah kamu jika sunscreen memiliki 2 jenis, yaitu chemical sunscreen dan mineral sunscreen? Berikut ini adalah perbedaan antara chemical sunscreen dan mineral sunscreen, dan jenis sunscreen seperti apa yang cocok dengan jenis kulitmu!

1. Mineral Sunscreen

Mineral sunscreen adalah sunscreen yang mengandung antara zinc oxide atau titanium dioxide, bahkan mengandung bahan keduanya. Hal yang harus kamu hindari saat memakai sunscreen jenis adalah berfoto didepan kamera dengan menggunakan flash, karna akan menimbulkan efek brightness.

Kandungan zinc oxide dapat melawan UVA dan UVB, sedangkan titanium dioxide lebih melindungi UVB saja.  Keuntungan lainnya, mineral sunscreen akan lebih cepat menyerap dan melindungi kulit dari sinar UV, serta tidak menyumbat pori-pori wajah

2. Chemical Sunscreen

Chemical sunscreen adalah sunscreen yang lebih banyak digunakan oleh orang karena ketahanannya yang lebih lama, serta tidak meninggalkan efek brightness. Selain itu, chemical sunscreen lebih mudah di aplikasikan dibandingkan dengan mineral sunscreen.

Chemical sunscreen biasanya juga sering kamu temukan di dalam kandungan makeup, ataupun skincare. Selain melindungi dari sinar matahari, beberapa jenis chemical sunscreen dapat melindung kulitmu dari blue light, yaitu sinar dari layar computer, laptop dan handphone.

Kekurangan dari chemical sunscreen adalah tidak ramah lingkungan, berbeda dengan mineral sunscreen yang lebih ramah lingkungan. Chemical sunscreen juga dapat menyebabkan iritasi untuk kulit yang sensitive.

Jadi, jenis sunscreen apa yang cocok untukmu, Dreamers?

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Seorang Arkeolog Amerika Yunani, Korka, baru saja membuat penemuan terbesar dalam 40 tahun karirnya. Pasalnya, Ia menemukan kota ‘Tenea’, kota yang disebutkan dalam mitos dan teks sejarah Yunani dan termasuk dalam legenda kuno Oedipus. ...
  • HOT !
    Ketika kita sedang mengambil gambar, kadang kita menggunakan beberapa gaya andalan. Salah satu gaya paling fenomenal adalah gaya jari ‘V’ atau biasa disebut ‘peace’....
  • HOT !
    Hari ini (18/9) Givenchy Beauty mengumumkan bahwa Kang Daniel akan menjadi Brand Model terbaru mereka. Hal ini juga dbuktikan dari foto foto Kang Daniel yang diunggah oleh pihak Givenchy Beauty....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)