home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pro dan Kontra Penggunaan Skincare Sejak Dini, Ini Jawaban Sebenarnya

Kamis, 15 Agustus 2019 07:32 by Rie127 | 1867 hits
Pro dan Kontra Penggunaan Skincare Sejak Dini, Ini Jawaban Sebenarnya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare banyak dilakukan khususnya oleh perempuan. Mereka sadar mengenai pentingnya merawat kulit wajah di tengah aktivitas yang padat apalagi jika dilakukan diluar ruangan yang tentunya terkena paparan sinar matahari.

Namun, baru-baru di media sosial tengah terjadi viral dimana sebuah SMA melakukan razia terhadap produk skincare, dan juga makeup. Dalam foto tersebut terdapat produk seperti pelembab, sabun cuci muka, bedak, dan body lotion yang disita oleh pihak sekolah.

Banyak pro dan kontra dalam postingan tersebut, ada yang mengatakan bahwa penggunaan skincare sejak dini dapat membuat mereka menjadi genit, namun ada juga yang mengatakan bahwa remaja pada saat ini membutuhkan skincare untuk menjaga kulit wajah mereka.


Image Source: thejakartapost

Hal ini kemudian ditegaskan oleh dr.Indah Widyasari Sp.KK. Menurutnya, produk skincare dibutuhkan oleh remaja, namun tetap harus sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhannya.

“Setiap tahapan usia akan menyebabkan perubahan fisiologis pada kulit. Di usia remaja, hormonnya mulai aktif karena sudah puber. Kondisi itu menyebabkan kelenjar minyak di kulit akitf dan akan memicu banyak masalah kulit,” kata Indah.

“Apalagi kalau kulit wajahnya jenis yang berminyak, kalau tidak dibersihkan sangat rentan jerawatan,” kata dokter dari klinik ZAP Premier ini.

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

“Remaja biasanya aktivitasnya banyak, sehingga mereka juga mengalami warna kulit belang atau tidak rata karena panas-panasan,” ujar Indah.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, melakukan perawatan kulit wajah sangat disarankan. Dimulai dengan selalu membersihkan kulit wajah dengan sabun cuci muka atau pembersih wajah. Memilih pembersih wajah juga disarankan sesuai dengan jenis kulitnya.

“Kalau jenis kulitnya normal dan sehari-hari hanya pakai bedak tabur, bisa dibersihkan dengan sabun muka atau cleanser,” katanya.

Sementara untuk pemilik kulit kering, bisa memilih pembersih muka dengan busa yang sedikit agar kelemababan kulit tetap terjaga. Sebaliknya jika memiliki jenis kulit yang berminyak, perlu dilakukan double cleansing.

Skincare lain yang juga diperlukan adalah pelembab wajah dan sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30. Produk perawatan kulit lain yang mungkin dibutuhkan adalah pelembab kulit tubuh atau body mist untuk menjaga kesegaran tubuh.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)