SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan Dengan Centella Asiatica, Tanaman Abadi Untuk Skincare Yang Jadi Tren

Jumat, 09 Agustus 2019 14:33 by Rie127 | 673 hits
Kenalan Dengan Centella Asiatica, Tanaman Abadi Untuk Skincare Yang Jadi Tren
Image Source: Lab Muffin

DREAMERS.IDPerawatan wajah saat ini memang banyak digemari, khususnya bagi perempuan. Untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat dan terjaga dengan baik, mereka akan mencari produk perawatan terbaik.

Saat ini, terdapat kandungan di produk perawatan wajah yang menjadi tren, yaitu Centella Asiatica, yang menjadi salah satu bahan andalan bagi produk perawatan wajah di Korea Selatan.

Melansir dari Paula's Choice,Centella Asiatica merupakan tanaman abadi yang tumbuh di Asia. Bahan ini telah dimanfaatkan sebagai obat maupun bahan makanan sejak abad ke-17.


Image Source: Shape Singapore

Mengutip dari Kateryan Skincare, bahan satu ini sangat familiar bagi warga Asia. Orang Tionghoa sering memanfaatkan daun tanaman ini untuk menurunkan demam, serta mengobati dan mencegah flu.

Sementara di Vietnam dan Thailand, daun tanaman abadi ini biasanya dikonsumsi dalam bentuk minuman atau dimakan secara langsung sebagai salad. Centella Asiatica bahkan sering terlihat di sejumlah gerobak pedagang kaki lima di India.

Berdasarkan penelitian, Centella Asiatica mengandung amino acids, beta carotene, fatty acids, dan phytochemicals. Kombinasi kandungan ini menawarkan beragam manfaat untuk kulit, termasuk membuat wajah terlihat awet muda.

Centella Asiatica juga membantu mengurangi dampak paparan sinar matahari secara langsung sebagai lapisan pelindung kulit. Kandungan dan manfaat yang diberikan kurang lebih sama dengan teh hijau, tumbuhan kaya anti-oksidan yang sanggup menghaluskan permukaan kulit, menyamarkan kerutan, dan membuatnya awet muda.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengenai WhatsApp yang akan memungut biaya kembali menyeruak. Berdasarkan informasi yang ramai dibicarakan di jagat maya, cara monetisasi WhatsApp adalah dengan menyisipkan iklan di fitur WhatsApp Status yang fungsinya mirip fitur Stories di Instagram atau Facebook. Jika tidak ingin melihat iklan, maka pengguna disebut harus membayar 1 dollar AS atau kurang lebih sekitar Rp 14.000....
  • HOT !
    Oppo baru baru ini melakukan peningkatan yang signifikan terhadap sistem operasinya. Diketahui bahwa beberapa perangkat termasuk Reno, Reno10x Zoom, Reno2, F11 dan F11 Pro sudah mendapatkan peningkatan OS terbaru ColorOS 7....
  • HOT !
    Hari ini (13/01), WHO mengkonfirmasikan bahwa virus baru yang misterius dari Tiongkok sudah menyebar hingga ke Thailand. Diketahui bahwa virus tersebut masih satu keluarga dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) sebuah sindrom pernapasan akut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)