SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Duka Dunia, Ketahui Rangkaian Karya 'Masterpiece' Studio Kyoto Animation yang Gedungnya Dibakar

Minggu, 21 Juli 2019 13:00 by muthiasp | 530 hits
Tuai Duka Dunia, Ketahui Rangkaian Karya 'Masterpiece' Studio Kyoto Animation yang Gedungnya Dibakar
Image source: ungeek.ph

DREAMERS.ID -Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal.

Dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah menyampaikan ungkapan duka citanya, para penggemar turut mengekspresikan kesedihan melalui media sosial dengan tagar #PrayForKyoAni dan #PrayForKyotoAnimtion.

Perusahaan perizinan anime di Amerika Serikat, Sentai Filmworks, menggelar kampanye penggalangan dana bertajuk “Help KyoAni Heal” melalui GoFundMe.Aksi ini berhasil mengumpulkan dana lebih dari 500 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp6,9 miliar dalam waktu 12 jam via laman Kincir.

KyoAni sendiri terkenal dengan karya-karya ber-gente slice of life di antaranya adalah Free!, K-On!, Hibike! Euphonium, dan The Melancholy of Haruhi Suzumiya.

Baca juga: Vivo Resmi Luncurkan Perangkat V19 Harga 4 Jutaan

KyoAni baru saja merilis film animasi terbaru berjudul Hibike! Euphonium Movie 3: Chikai no Finale pada 19 April dan Free! Road to the World - the Dream yang tayang perdana 5 Juli kemarin di Jepang. Sebelumnya, film garapan mereka yang berjudul A Silent Voice (Koe no Katachi) yang dirilis pada tahun lalu sempat mendapat jatah penayangan di Indonesia.

Kasus tragedi pembakaran studio KyoAni dilakukan oleh seorang pria berusia sekitar 41 tahun yang kini ditahan kepolisian. Gedung itu berlokasi di Rokujizo, Kota Uji, Prefektur Kyoto.  Sebanyak 34 orang dikabarkan meninggal dunia.

Studio tersebut merupakan tempat kerja bagi sutradara animasi. Proses compositingdan penggarapan elemen tiga dimensi berbagai proyek anime dilakukan di sana.

 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menyambut New Normal, para penikmat film sudah bisa mencoba Drive in Cinema di tanah air yakni di Sky Parking District 1 di Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan kemarin, DREAMERS.id punya program spesial bertajuk ‘Beramal Sambil Ngobrol Bareng Influencer’ alias ‘Ngamal’. Melalui program ini, DREAMERS.id mengajak seluruh fans K Pop di Indonesia untuk memberikan kontribusinya sekecil apapun untuk membantu negeri di tengah pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)