SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejuknya Keberagaman Toleransi Beragama di Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kita

Rabu, 17 Juli 2019 13:15 by reinasoebisono | 572 hits
Sejuknya Keberagaman Toleransi Beragama di Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kita
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Piala Dunia Kriket 2019 dimenangkan oleh Timnas Inggris mengalahkan Selandia Baru dengan skor akhir 241 over 50 di Stadion Lord, Minggu (14/7). Tapi ada hal menarik perhatian yang dilontarkan oleh kapten timnas Inggris, Eoin Morgan.

Morgan menjunjung keberagaman beragama dalam timnya dengan menyebut Allah bersama timnya dan menjadi salah satu kunci kesuksesan timnya. Ia juga menyebut Allah sebagai faktor yang menentukan kemenangan mereka dalam laga krusial itu.

"Kami juga memiliki Allah," kata Morgan dikutip dari Independent. "Saya berbicara kepada Adil (Rashid), dan ia berkata 'Allah bersama kami',"


Image source: CNN Indonesia

Baca juga: Geger Penemuan Puluhan Mayat Bertumpuk di Truk Kontainer Inggris, Berasal Dari Mana?

Pada era kali ini timnas kriket Inggris dihuni sejumlah pemain yang lahir di beberapa negara. Selain Morgan yang lahir di Republik Irlandia, ada juga Chris Jordan (Barbados), Thomas Curran (Afrika Selatan), hingga Ben Stokes yang lahir di Selandia Baru. Di tim asuhan Trevor Bayliss itu juga terdapat dua pemain muslim. Selain Adil Rashid ada juga Moeen Ali.

Sempat pula keduanya tertangkan lari lebih dulu menghindari perayaan sampanye usai dipastikan jadi juara Piala Dunia Kriket 2019 karena kuatnya keyakinan Rashid dan Ali terhadap Islam. Sikap keduanya ini mendapat respek dan komentar positif dari sejumlah netizen karena memegang teguh prinsip agama.

"Mereka berada di panggung karier, untuk benar-benar menemukan kelucuan. Cukup keren dalam situasi yang kami alami saat itu," tutur Morgan. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan memasuki musim dingin, dan banyak festival yang akan digelar untuk menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Termasuk festival tahunan Cahaya Bintang yang diselenggarakan di E World Daegu....
  • HOT !
    Softbank Corp mengumumkan bahwa anak usanhya, Z Holdings atau yang sebelumnya bernama Yahoo Jepang akan melebur (merger) dengan Line Corps, perusahaan aplikasi pesan instan yang berbasis di Tokyo....
  • HOT !
    Beberapa tahun belakangan ini, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Breakfast in Bed’, dimana kamu dapat menikmati menu sarapan di atas ranjang. Umumnya hal ini dilakukan oleh para pengantin baru yang sedang melakukan honeymoon untuk menikmati kebersamaan di pagi hari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)