SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejuknya Keberagaman Toleransi Beragama di Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kita

Rabu, 17 Juli 2019 13:15 by reinasoebisono | 564 hits
Sejuknya Keberagaman Toleransi Beragama di Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kita
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Piala Dunia Kriket 2019 dimenangkan oleh Timnas Inggris mengalahkan Selandia Baru dengan skor akhir 241 over 50 di Stadion Lord, Minggu (14/7). Tapi ada hal menarik perhatian yang dilontarkan oleh kapten timnas Inggris, Eoin Morgan.

Morgan menjunjung keberagaman beragama dalam timnya dengan menyebut Allah bersama timnya dan menjadi salah satu kunci kesuksesan timnya. Ia juga menyebut Allah sebagai faktor yang menentukan kemenangan mereka dalam laga krusial itu.

"Kami juga memiliki Allah," kata Morgan dikutip dari Independent. "Saya berbicara kepada Adil (Rashid), dan ia berkata 'Allah bersama kami',"


Image source: CNN Indonesia

Baca juga: Heboh Fenomena 'Forever Engagement', Mengikat Hubungan Tanpa Melalui Pernikahan

Pada era kali ini timnas kriket Inggris dihuni sejumlah pemain yang lahir di beberapa negara. Selain Morgan yang lahir di Republik Irlandia, ada juga Chris Jordan (Barbados), Thomas Curran (Afrika Selatan), hingga Ben Stokes yang lahir di Selandia Baru. Di tim asuhan Trevor Bayliss itu juga terdapat dua pemain muslim. Selain Adil Rashid ada juga Moeen Ali.

Sempat pula keduanya tertangkan lari lebih dulu menghindari perayaan sampanye usai dipastikan jadi juara Piala Dunia Kriket 2019 karena kuatnya keyakinan Rashid dan Ali terhadap Islam. Sikap keduanya ini mendapat respek dan komentar positif dari sejumlah netizen karena memegang teguh prinsip agama.

"Mereka berada di panggung karier, untuk benar-benar menemukan kelucuan. Cukup keren dalam situasi yang kami alami saat itu," tutur Morgan. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Siapa sih yang tidak kenal cemilan yang satu ini? Tahu crispy merupakan salah satu makanan yang bisa dibilang sedang hits saat ini. Sekarang sudah banyak kedai kedai di pinggir jalan yang menjual berbagai jenis tahu crispy dengan berbagai rasa, tapi pernah tidak kamu berfikir untuk mencoba membuat tahu crispy sendiri dirumah?...
  • HOT !
    Sepertinya Indonesia serius untuk memasuki era baru otomotif yaitu mobil listrik. Selain pemerintah yang sudah mengembangkan mobil listrik, perusahaan taksi Blue Bird Group juga sudah mulai mencoba menggunakan mobil ramah lingkungan tersebut....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp melalui desktop atau web akan segera mencicipi fitur baru, yakni stiker grup dan album. Kedua fitur ini memang sudah ada di aplikasi mobile WhatsApp, namun kini pengguna akan bisa mengaksesnya melalui perangkat komputer atau laptop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)