SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penggunaan Putih Telur Sebagai Masker Wajah Ternyata Berbahaya, Ini Penjelasannya

Senin, 15 Juli 2019 14:54 by Rie127 | 1834 hits
Penggunaan Putih Telur Sebagai Masker Wajah Ternyata Berbahaya, Ini Penjelasannya
Image Source: Beautystat

DREAMERS.ID - Penggunaan putih telur sebagai masker wajah memang banyak digunakan oleh beberapa orang. Menggunakan putih telur ini diklaim mampu mengencangkan kulit wajah, dan menyamarkan kerutan.

Namun, dibalik efek positif yang diberikan efek kencang pada wajah dan menghilangkan kerutan, putih telur juga memberikan efek negatif bagi kesehatan kulit wajah.

Dilansir dari situs thedermreview.com penggunaan putih telur sebagai masker wajah memiliki dampak yang buruk bagi kulit wajah, diantaranya sebagai berikut.

1. Dapat Menyumbat Pori-Pori Wajah

Adanya kandungan protein dalam putih telur yang terlalu besar dan tidak dapat menyerap kedalam lapisan kulit, hal ini menyebabkan pori-pori kulit wajah menjadi tersumbat.

Walaupun protein dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal, ternyata protein pada putih telur tidak bisa terserap kedalam lapisan kulit sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat.

Baca juga: Kenalan Dengan 'Zat Penyebab Kanker' yang Cemari Telur di Jawa Timur

2. Dapat Menyebabkan Breakout

Vitamin A yang terkandung dalam putih telur dipercaya dapat meningkatkan kesensitivitasan kulit wajah dan merangsang terjadinya beruntusan di wajah.

3. Menyebabkan Alergi Karena Bakteri

Putih telur yang mentah mengandung bakteri Salmonella yang biasanya menjadi penyebab keracunan makanan. Jika disebarkan pada kulit wajah tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan alergi, terutama bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif.

Selain itu, kolagen yang terkandung dalam putih telur yang dipercaya dapat mengurangi kerutan ternyata juga tidak menghasilkan efek yang permanen dalam menghilangkan garis-garis kerutan di wajah, dan cenderung akan cepat hilang setelah dioleskan beberapa lama.

Jika kamu sering menggunakan putih telur sebagai masker wajah, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter, terlebih lagi jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung sensitif

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Liburan ke Korea Selatan memang tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Myeongdong. Selain dikenal sebagai pusat belanja yang lengkap serta murah meriah, ternyata Myeondong punya banyak kuliner yang wajib dicicipi, lho!...
  • HOT !
    Meski sedang tidak aktif di dunia akting maupun menyanyi, Krystal f(x) berhasil membuktikan pengaruhnya di dunia fashion. Ia baru saja menerima penghargaan bergengsi dari gelaran Madame Figaro Fashion Gala di Cina....
  • HOT !
    Pada 4 Desember, digelar event tahunan Qualcomm Snapdragon Tech Summit di Hawaii. Dalam acara tersebut, Oppo mengumumkan bahwa mereka akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon ™ 865 di kuartal pertama 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)