SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penggunaan Putih Telur Sebagai Masker Wajah Ternyata Berbahaya, Ini Penjelasannya

Senin, 15 Juli 2019 14:54 by Rie127 | 1805 hits
Penggunaan Putih Telur Sebagai Masker Wajah Ternyata Berbahaya, Ini Penjelasannya
Image Source: Beautystat

DREAMERS.ID - Penggunaan putih telur sebagai masker wajah memang banyak digunakan oleh beberapa orang. Menggunakan putih telur ini diklaim mampu mengencangkan kulit wajah, dan menyamarkan kerutan.

Namun, dibalik efek positif yang diberikan efek kencang pada wajah dan menghilangkan kerutan, putih telur juga memberikan efek negatif bagi kesehatan kulit wajah.

Dilansir dari situs thedermreview.com penggunaan putih telur sebagai masker wajah memiliki dampak yang buruk bagi kulit wajah, diantaranya sebagai berikut.

1. Dapat Menyumbat Pori-Pori Wajah

Adanya kandungan protein dalam putih telur yang terlalu besar dan tidak dapat menyerap kedalam lapisan kulit, hal ini menyebabkan pori-pori kulit wajah menjadi tersumbat.

Walaupun protein dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal, ternyata protein pada putih telur tidak bisa terserap kedalam lapisan kulit sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat.

2. Dapat Menyebabkan Breakout

Vitamin A yang terkandung dalam putih telur dipercaya dapat meningkatkan kesensitivitasan kulit wajah dan merangsang terjadinya beruntusan di wajah.

3. Menyebabkan Alergi Karena Bakteri

Putih telur yang mentah mengandung bakteri Salmonella yang biasanya menjadi penyebab keracunan makanan. Jika disebarkan pada kulit wajah tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan alergi, terutama bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif.

Selain itu, kolagen yang terkandung dalam putih telur yang dipercaya dapat mengurangi kerutan ternyata juga tidak menghasilkan efek yang permanen dalam menghilangkan garis-garis kerutan di wajah, dan cenderung akan cepat hilang setelah dioleskan beberapa lama.

Jika kamu sering menggunakan putih telur sebagai masker wajah, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter, terlebih lagi jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung sensitif

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
     Kota Balikpapan yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur merupakan kawasan tambang minyak yang juga memiliki banyak destinasi wisata. Di Balikpapan, Anda tidak hanya dapat berwisata kuliner, tetapi juga bisa menemukan banyak lokasi yang instagrammable....
  • HOT !
    Joe Jonas yang berulang tahun ke 30 pada Kamis (15/8/19) lalu akhirnya merayakan pergantian usianya bersama sahabat dan keluarga dalam sebuah pesta bertema James Bond. Bersama dengan sang istri Sophie Turner, Joe Jonas menampakkan aura yang luar biasa dalam pesta yang digelar di New York tersebut....
  • HOT !
    Rangakaian dari produk skincare yang wajib dimiliki baik wanita atauapun pria adalah pelembab atau moisturizer. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat memperoleh kulit wajah yang kenyal, halus, dan lembab. Pelembab wajah akan sangat membantu dalam kesehatan wajah, salah satunya adalah terhindari dari kulit kering yang dapat membuat wajah pecah pecah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)