SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Kamu Harus Mulai Aplikasikan Toner di Wajah Dari Sekarang!

Minggu, 14 Juli 2019 09:02 by reinasoebisono | 1654 hits
Ini Alasan Kamu Harus Mulai Aplikasikan Toner di Wajah Dari Sekarang!
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Kulit bercahaya dan sehat menjadi impian semua wanita. Selain karena pengaruh makeup, kecantikan yang mendekati kesempurnaan juga di dapat dari tahapan skincare yang kompleks. Terdapat berbagai macam produk skincare mulai dari milk cleanser, facial wash, moisturizer, dan lain-lain, tapi ada satu produk yang kerap dilupakan wanita, yaitu toner.

Toner sendiri merupakan cairan berbasis air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan-bahan untuk membantu menyegarkan, melembabkan, serta memaksimalkan pembersihan kulit wajah dari kotoran dan make up. Selain itu, masih ada manfaat lain yang bisa dirasakan setelah penggunaan toner lho.

1. Mengencangkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori yang besar menjadi musuh dari setiap wanita. Dengan penggunaan toner secara rutin mampu mengencangkan pori-pori yang terbuka setelah membersihkan wajah.

2. Mengoptimalkan Proses Pembersihan Wajah

Jangan salah, ternyata setelah membersihkan wajah dengan facial wash biasa, seringkali masih terdapat sisa-sisa kotoran dan makeup yang menempel di kulit wajah. Maka dari itu, fungsi toner yang kedua adalah untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan makeup tersebut agar wajah semakin bersih (double cleansing).

3. Menyeimbangkan Kadar pH

 

Kadar pH atau keasaman pada kulit wajah dapat berubah-ubah. Hal itu disebabkan oleh beberapa masalah seperti kondisi air yang digunakan untuk membersihkan wajah, kandungan asam yang ada pada pembersih wajah, serta permasalahan kulit seperti jerawat. Karena itu, alangkah lebih baik jika setelah membersihkan wajah, gunakanlah toner untuk menstabilkan pH di kulit wajah.

4. Melembabkan Kulit Wajah

Kelembaban kulit wajah menjadi salah satu indikator dari kondisi kesehatan wajah. Apabila kelembaban kulit wajah terjaga, kulit wajah akan menjadi lebih sehat, mulus dan cerah. Untuk hasil lebih optimal, jangan lupa untuk memasukkan toner di deretan ritual kecantikanmu ya!

5. Membantu Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Kedua masalah kulit wajah ini juga tidak kalah menganggu bagi para wanita. Pasalnya, jerawat dan komedo selalu muncul disaat yang tidak tepat, bukan? Toner wajah mampu untuk mengoptimalkan pembersihan komedo dan jerawat. Pilihlah toner dengan kandungan tea tree yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Sebaiknya, toner tidak terlalu sering digunakan karena dapat mengikis minyak alami pada kulit yang berakibat pada pori-porti tersumbat serta timbulnya komedo dan jerawat. Gunakanlah toner sehari 2 kali pada pagi serta malam hari. Dengan penggunaan toner, kulit wajah akan semakin terawat dan segar setiap hari.

(rei)

  • HOT !
    Akhir akhir ini French Toast atau roti panggang menjadi makanan favorit warga Hong Kong. Faktanya, menurut survei, setiap tahun warga Hong Kong mengkonsumsi French Toast hampir setara dengan lingkar bumi setiap tahunnya. ...
  • HOT !
    Pleated skirt atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan rok plisket menjadi salalh satu fashion item yang tren di tahun 2019. Rok dengan model kain yang berlipat ini bisa dibilang sebagai fashion item jadul yang menemukan kembali kejayaanya di tahun ini....
  • HOT !
    Jilbab tak hanya dipakai oleh wanita umat muslim saja. Ada banyak budaya dari berbagai negara yang menggunakan jilbab dengan penyebutan istilah yang berbeda beda. Apa saja?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)