home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uraian Tompi Soal Mengapa Wajah Orang Korea Tipikal Sama Pasca Operasi Plastik

Sabtu, 13 Juli 2019 21:46 by reinasoebisono | 21614 hits
Uraian Tompi Soal Mengapa Wajah Orang Korea Tipikal Sama Pasca Operasi Plastik
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Terlepas dari kesukaan atau kegemaran kita terhadap budaya atau dunia hiburan Korea Selatan, pernahkan mendapat komentar jika para artis Korea Selatan itu berwajah sama atau memiliki kemiripan antara satu dan yang lainnya?

Hal tersebut dijelaskan oleh dokter bedah kecantikan sekaligus musisi, Tompi, terlepas lagi dari bukti apakah benar para artis Korea tersebut melakukan operasi plastik atau tidak. Namun memang ada standar cantik yang diberlakukan dalam operasi plastik atau bedah plastik di Korsel.

"Jadi, mereka tidak peduli dengan bentuk wajah pasiennya yang datang. Mau wajah seperti apapun itu , dokter di sana sudah punya topografi wajah. Jadi dipukul rata. Nah hasilnya apa, banyak yang mirip kan orang-orang Korea. Jadi mereka sudah punya ukuran cantik, oh jarak ukur antar mata yang cantik itu berapa, lebar bola mata berapa,  jarak mata ke hidung, jarak hidung ke bibir, mereka sudah ada pakem pemetaanya. Jadi mudah, cepat, efisien, cuma ya hasilnya sama," terang Tompi.

Melansir Suara, sejauh pengalaman Tompi, pasiennya yang dating memang sebagian besar ingin serba instan. Tak sedikit orang yang beranggapan dengan mengoperasi satu titik di wajah akan berubah secara keseluruhan.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 2)

"Nah itu salah, misal hidung. Hidungnya mau mirip Nicolas Saputra, nah setelah dilakukan kok nggak mirip, ya jelas nggak mirip karena wajah Nico ada bentuk rahangnya, giginya, lebar mata, jadi ketika hanya hidung yang dibenahi tidak akan bisa look menjadi sama persis, kecuali maunya diubah semua," lanjut dokter Tompi.

"Saya beranggapan Tuhan itu menciptakan Anda cantik dengan cara Anda, tinggal misalkan ada bagian wajah yang ingin dioperasi karena ada masalah, ya sudah dioperasi ataupun dengan perawatan wajah menjadi lebih cantik, tanpa merubah si A jadi si C. Jika kita mengikuti pakem Korea, orang tidak punya karakter lagi dong," bebernya.

Tompi memberi contoh aktris Hollywood Julia Robert yang memiliki bibir dan mulut besar nan lebar. Jika bibirnya dirubah, tentu ciri khas kecantikannya akan hilang. "Bukan Julia lagi yang selama ini dikenal, karena karakter wajahnya ada yang hilang. Kalau saya lebih konsen untuk mempertahankan karakternya, tinggal dipercantik aja, jadi bukan diubah semua,"

"Inilah kesalahan informasi pasien kita, mereka kerap salah kaprah. Mereka datang bawa majalah, mau mirip ini, dia enggak tau kalau itu kan editan, hasil jepretan kamera. nggak bakal bisa sama. Kalau saya tidak pernah memberi contoh atau memberi gambaran mau muka seperti apa, wajah Korea atau Bule. Jadi kita datang dulu, ngobrol, maunya kaya apa, di situ saya kasih saran-sarannya," pungkas Tompi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)