home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas Bahaya Mengintai dari Pemakaian Jeans Lebih Dari Sekali Sebelum Dicuci

Sabtu, 13 Juli 2019 16:05 by Rie127 | 1255 hits
Awas Bahaya Mengintai dari Pemakaian Jeans Lebih Dari Sekali Sebelum Dicuci
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa orang kerap sekali memakai celana jeans lebih dari satu kali. Hal ini dapat dikarenakan takut jika celana jeans cepat rusak dan mudah luntur. Ada juga yang berpendapat, bahwa jarang mencuci celana jeans dapat menjaga kualitas dari celana jeans tersebut.

Sedangkan beberapa orang berpendapat bahwa mengenakan celana jeans lebih dari tiga kali itu sangat kotor. Sedangkan pendapat lainnya mengatakan bahwa mereka menggunakan celana jeans lebih dari 10 kali, setelah itu baru dicuci.

Uniknya, CEO Levi's Chip Burgh justru sama sekali tidak mencuci celana jeans nya hingga 10 tahun. Hal ini dilakukan demi menjaga kualitas dari celana jeans tersebut.

Men's Health pun mengadakan survei di twitter terkait perdebatan tersebut. Sekitar 63 persen responden mengatakan jika mereka mengenakan celana jeans selama empat kali baru setelah itu dicuci.

Sementara 37 persen mengaku mereka tidak pernah memakai celana jeans lebih dari tiga kali sebelum dicuci. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa mereka  mengenakan celana jeans setidaknya 10 kali sebelum dicuci.

Baca juga: 5 Pilihan Jeans yang Cocok Digunakan Untuk Kamu Yang Memiliki Paha Besar

Namun, menurut Dr Steve XU, M.D, instruktur di Departemen Dermatologi Northwestern University Feinberg School of Medicine, peluang terkena infeksi bakteri akibat pilihan menggunakan celana jeans berulang kali itu sebenarnya relatif rendah.

"Kulit adalah penghalang yang cukup baik terhadap infeksi," kata Steve seperti yang dilansir dari Men's Health.

Namun ada pendapat lain dari Direktur Dermatologi klinis dan kosmetik di Stony Brook Medicine, Dr Adriene Haughton. Ia berpendapat bahwa orang yang mengenakan celana jeans secara berulang kali, dapat menyebabkan gatal-gatal atau infeksi jamur di daerah genital.

Selain itu, jamur juga dapat berpindah ke area pangkal paha dan beralih ke celana jeans. Sebab, jamur akan terus tumbuh jika celana jeans tidak dicuci dan dipakai secara berulang kali.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)