SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Bangga, Mangaka Asal Indonesia Ini Debut di Web Manga Jepang!

Senin, 01 Juli 2019 18:00 by bellaevania | 1349 hits
Bikin Bangga, Mangaka Asal Indonesia Ini Debut di Web Manga Jepang!
Image Source: Duniaku

DREAMERS.ID - Semakin banyak karya seniman tanah air yang diakui kebolehannya oleh dunia. Seperti seorang mangaka atau pembuat manga asal Indonesia bernama Dedy Koerniawan Soesanto bakal merilis karyanya di situs web manga Jepang, Zenyon.

Dedy Koerniawan memulai debut di Zenyon melalui Silent Mangas Audition Master Class di mana para kreator komik dari seluruh dunia menggambar cerita pendek dengan gaya manga di sana. Kini Ia akan merilis karyanya sendiri yang berjudul ‘Joze to Maho Yashiki’.

Dedy akan menggambar manga sementara alur ceritanya berasal dari storyboard manga artist Jepang, Mirai Mutsuhara. Kesempatan ini tidak begitu saja didapatkan Dedy. Awalnya Ia harus berkompetisi dengan 8 peserta lain dari seluruh dunia.

Baca juga: Komik 'Death Note' Kembali Dirilis Setelah 12 Tahun Hiatus

Dari 8 peserta yang berkompetisi, terpilih lah Dedy untuk menggambarkan dan menyelesaikan storyboard ‘Joze to Maho Yashiki’ dari Mirai Mutsuhara. Manga ini sendiri menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Joze yang tinggal di dunia sihir yang indah.

Meski berada di dunia yang menyenangkan, Joze tak bisa membendung rasa penasarannya unuk mengetahui dunia di balik tembok-tembok yang selama ini dia tinggali. Lalu pada suatu hari, Joze bertemu dengan penyanyi bernama Dal yang akan merubah takdirnya.

Manga ini bisa dibaca secara gratis dalam bentuk digital di majalah manga Zenyon mulai tanggal 28 Juni 2019 kemarin dan tentunya hanya dirilis dengan menggunakan bahasa Jepang.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Bagi penggemar drama Korea Hospital Playlist pasti tidak asing dengan menu jajangmyeon pedas atau bul jajangmyeon. Makanan khas negeri ginseng yang menjadi menu makanan setiap Kim Jun Wan dan Lee Ik Sun kencan....
  • HOT !
    Twitter belum lama ini resmi meluncurkan fitur baru, yang memungkinkan penggunanya memposting twit secara otomatis sesuai dengan tanggal dan waktu yang dijadwalkan. Fitur ‘schedule tweet’ ini akan membantu pengguna yang belum selesai atau siap mengirim twit....
  • HOT !
    Bagi penggemar game, terutama bagi kaum remaja perempuan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan game Mystic Messenger. Game yang pada dasarnya merupakan game memecahkan teka teki, namun berakhir dengan mendapatkan pasangan yang tampan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)