SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurang Cairan Saat Puasa, Begini Cara Mengatasi Kulit yang Kering

Selasa, 21 Mei 2019 18:01 by zia92 | 1712 hits
Kurang Cairan Saat Puasa, Begini Cara Mengatasi Kulit yang Kering
Image source: Etude House

DREAMERS.ID - Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah-pecah.

Namun selain bibir, kulit wajah, tangan, dan tubuh secara umum juga kekurangan cairan. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan beberapa produk kecantikan yang dapat melembapkan kulit selama Ramadhan.

1. Pelembap
Kulit wajah sering jadi lebih kering di bulan puasa, apalagi bagi kalian yang memang punya kulit kering atau lama beraktivitas di dalam ruangan ber-AC. Solusinya, kamu bisa menggunakan produk pelembab yang memiliki kandungan hidrasi lebih banyak atau tinggi dari biasanya.

2. Lip balm
Pelembap bibir atau lip balm menjadi produk wajib dalam tas saat berpuasa. Biasanya bibir akan jadi lebih kering karena tidak minum hampir seharian. Banyak varian lip balm di pasaran yang bisa kamu pilih, namun pastikan kandungannya tidak menyebabkan reaksi alergi.

Baca juga: Kebiasaan Saat Puasa yang Perlu Dipertahankan Usai Lebaran

3. Lipstick
Banyak wanita menyukai lipstick matte namun kebanyakan jenis pewarna bibir ini menyebabkan bibir menjadi kering. Jadi pastikan untuk memakai lipstick yang mengandung lebih banyak moisturizer, serta vitamin A, C, dan E untuk menutrisi dan menghidrasi bibir.

4. Facial spray
Saat kulit kering di siang hari, kamu bisa menyemprotkan facial spray agar wajah tetap segar dan lembap. Selain membuat wajah tetap lembap, produk ini juga dapat diandalkan saat kamu merasa mengantuk dan butuh kesegaran.

5. Hand cream
Puasa ditambah keadaan udara dan air yang kurang sehat sering membuat kulit tangan jadi kering. Jika kamu juga mengalaminya, pakailah produk hand cream yang mampu melembapkan kulit kering karena pekerjaan tangan berat hingga pengaruh lingkungan ekstrem.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sama pentingnya seperti anjuran rajin mencuci tangan dengan sabun secara menyeluruh, menjaga kuku tetap pendek selama pandemi virus corona ini juga bisa mengurangi penyebaran Covid 19....
  • HOT !
    Designer ternama Anne Avantie turut mengambil bagian dalam langkah penanganan virus Corona....
  • HOT !
    Versi final sistem operasi terbaru Apple, iOS 13.4 dan iPad OS 13.4 akhirnya dirilis. Fitur baru yang dibawa diantaranya penambahan sembilan memoji dan animoji baru, termasuk emotikon wajah terkejut, wajah dengan hati dan mata bundar. Dengan OS baru ini, pengguna juga bisa membagikan folder iCloud Drive dari aplikasi Files. Apple pun memberikan kemampuan untuk mengontrol orang yang bisa akses folder bersama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)