SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhat Ratu Wushu Indonesia Lindswell Kwok Berjuang Jalani Islam Secara Sembunyi-Sembunyi

Senin, 13 Mei 2019 14:04 by reinasoebisono | 27605 hits
Curhat Ratu Wushu Indonesia Lindswell Kwok Berjuang Jalani Islam Secara Sembunyi-Sembunyi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Nama Lindswell Kwok semakin bersinar di ajang Asian Games tahun lalu setelah berhasil membawa pulang medali emas di cabang olahraga Wushu di nomor taijiquan dan taijijian putri. Kini dirinya adalah seorang mualaf dan telah berhijab.

Namun siapa sangka jika Lindswell telah mempelajari Islam sejak tahun 2015 di mana dalam prosesnya, ia tertarik dan memutuskan untuk memeluk agama Islam di tengah lingkungan keluarga yang membuatnya harus menjalani ibadah secara sembunyi-sembunyi.

Via laman Detik, Lindswell mengaku khawatir menyakiti hati orang tuanya, mama Nuraini dan papa Tjoa Eng Hing serta kelima kakaknya. Ia juga menceritakan sempat sembunyi-sembunyi menjalankan sholat, bahkan membawa gayung ke kamarnya untuk berwudhu.

"Saat masih di Medan, tinggal sama orang tua dan di asrama pelatnas wushu, tiap kali mau sholat itu harus ngumpet-ngumpet," kata Lindswell. "Saat di rumah, kalau mau ke toilet itu ngelewatin kamar mamah, aku khawatir kan mama tahu. Tujuannya, enggak mau bikin mama kepikiran, aku usahakan sebisa mungkin agar mama enggak tahu. Kalau ditanya mama,'Ngapain sih tiap pagi kebangun,' aku jawab saja, kebelet,"

"Tapi, kan tidak bisa setiap hari bilang kebelet. Kemudian besoknya aku bawa ember saja kamar, biar kalau wudhu enggak perlu keluar kamar. Kalau enggak ya bawa botol besar ke kamar," Lindswell membeberkan.  "Mukena juga disimpan, harus bener-benar rapi. Apalagi, di rumah ada keponakan masih kecil yang suka bongkar-bongkar," 

Dan meski tinggal di pelatnas bukan berarti ia lebih bisa santai menjalankan ibadah sholat. Karena asrama tempatnya menginap bersebelahan dengan ruang Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) di mana sang kakak, Iwan Kwok menjadi salah satu pengurusnya.

Beruntung teman satu kamarnya, Juwita Niza Wasni membebaskan ia untuk beribadah apapun, termasuk sholat. Akhirnya meski sulit, ia pelan-pelan mengungkapkan keputusan pindah agama tersebut pada orang tuanya.

Hal lain yang dijalani Lindswell untuk urusan sholat agar tak menyakiti keluarganya adalah memilih untuk tidak mudik meski pelatnas wushu memberikan jatah libur. "Aku khawatir enggak bisa menjalankan sholat. jadi, aku memutuskan untuk tidak sering-sering pulang," kata dia. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selain aktif sebagai member GOT7, Jackson juga sering melakukan proyek solo di bidang musik dan lainnya, seperti fashion. Baru baru ini, ia ikut serta dalam kolaborasi spesial dengan brand fashion ternama Fendi....
  • HOT !
    Malam hari adalah waktu dimana sel sel mulai bergenerasi, ketika tidur otot otot dalam tubuh akan rileks, termasuk otot di wajah, hal ini juga akan membuat kulit menjadi lebih rileks....
  • HOT !
    Instagram terus mengeluarkan kebijakan kebijakan baru agar platform nya aman dan suportif bagi setiap pengguna. Dalam aturan terbaru, perusahaan dapat mendeteksi dan menghapus akun yang berulang kali mengunggah konten yang isinya melanggar kebijakan media sosial itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)