SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Busana Inspirasi Yunani Kuno Hingga Tembok Beton Melenggang di Fashion Show Muslim Fashion Festival 2019

Kamis, 02 Mei 2019 18:45 by muthiasp | 2145 hits
Busana Inspirasi Yunani Kuno Hingga Tembok Beton Melenggang di Fashion Show Muslim Fashion Festival 2019
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Muslim Fashion Festival 2019 telah secara resmi dibuka pada 1 Mei kemarin. Di hari pertama, berbagai busana karya designer lokal ready to wear langsung dipamerkan di area main stage dan menuai decak kagum para pengunjung.

MUFFEST sendiri memang menyajikan busana yang ready to wear sehingga bisa menarik pengunjung untuk langsung memiliki koleksi terbarunya. Bekerja sama dengan Indonesia Fashion Chamber dan beberapa institusi yang dikembangkan oleh pemerintah, salah satunya Kemnaker BBPLK Semarang.

Kementerian Tenaga Kerja BBPLK Semarang mempersembahkan etnik SVARGA karya designer Wignyo, Auliya, dan Opievie yang menuangkan komposisi harmonis dari warna, corak, dan bentuk dengan nuansa urban kontemporer pada karya busananya.

Kemudian dilanjutkan dengan fashion show dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang tak kalah menarik. Terdapat 12 designer lokal yang memamerkan karya busana terbaik mereka. Ada yang terinspirasi dari Yunani Kuno dengan sentuhan Asia, modifikasi batik, hingga tembok beton yang mewakili ketangguhan muslimah.

Baca juga: Mulai 1-4 Mei, MUFFEST 2019 Tampilkan Keunggulan Produk Fashion Muslim Indonesia

Lalu rangkaian fashion show hari pertama ditutup dengan tema ‘Futural’ dari Asia Pacific Rayon yang mempromosikan bahan busana baru yaitu viscose rayon. Mereka menampilkan karya busana dari delapan desaigner berbeda yang mana tak kalah keren.

Sementara itu, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 tidak hanya menghadirkan fashion show, tetapi juga exhibition, talk show, seminar, kompetisi, community gathering, dan trend installation. MUFFEST 2019 juga mengacu pada trend forecasting untuk mengangkat tren busana muslim tahun 2020.

Jangan sampai ketinggalan karena acaranya masih berlangsung sampai Sabtu, 4 Mei 2019.

(mth)

  • HOT !
    Emoji dikatakan sebagai bahasa dengan perkembangan tercepat dunia. Sekarang dengan lebih dari 2.800 simbol, popularitas emoji belum menunjukkan tanda tanda penurunan saat semua fans di seluruh dunia merayakan World Emoji Day atau Hari Emoji Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 Juli....
  • HOT !
    Umumnya, orang orang memilih untuk menggunakan warna hitam pada saat membeli eyeliner. Namun, semakin berkembangnya tren make up, warna warna eyeliner sangat beraneka ragam, seperti warna putih....
  • HOT !
      Setiap orang tentunya menyukai makanan ringan atau yang biasa disebut dengan cemilan. Biasanya orang mengkonsumsi cemilan pada saat nonton tv, berkumpul bersama keluarga dan teman teman, belajar, atau pada saat kapanpun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)