SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Jaket Terbuat dari Spanduk Sisa Kampanye, Yay or Nay?

Senin, 22 April 2019 19:45 by bellaevania | 903 hits
Viral Jaket Terbuat dari Spanduk Sisa Kampanye, Yay or Nay?
Image Source: Instagram/@tejyet

DREAMERS.ID - Sebuah karya dari seniman dalam negeri mencuri perhatian banyak netizen hingga viral di media sosial. Di tangannya, barang tak terpakai seperti spanduk bekas kampanye dapat disulap menjadi jaket kekinian.

Ialah Harits Alfadri Dewanto alias Tejet seniman dibalik jaket yang viral itu. Ternyata inspirasi Tejet menggunakan spanduk bekas kampanye sebagai bahan jaket berangkat dari keresahannya melihat spanduk di pinggir jalan.

"Saya merasakan keresahan ketika melihat bendera-bendera berlogo partai beken yang terpampang dan melukai pohon-pohon pinggir jalan raya, menutupi lampu jalan, menutupi jalur pejalan kaki dan lain sebagainya. Menaruh atribut kampanye seperti itu mengganggu fungsi fasilitas umum dan juga mengganggu estetika umum," ujar Tejet, melansir Wolipop.

Melihat sampah spanduk setelah masa kampanye berakhir yang dibiarkan begitu saja, Tejet akhirnya mendapat ide untuk mendaur ulang limbah kampanye itu menjadi sesuatu yang berdaya pakai.

Meski belum dijual secara online ataupun off store, Tejet mengaku akan melepas jaket karyanya itu dengan harga Rp 15 Juta. Menurutnya harga itu sesuai dengan sulitnya proses pengerjaan jaket tersebut.

"Ambil barangnya susah, ada proses pengambilannya. Teknis mengacak puzzle dari logo benderanya dipikirin banget soalnya itu harus dipikirin sampai dua langkah kedepan, jahit kain perkainnya bagaimana? dan Setelah dibuat pola jadinya terlihat seperti apa? jahitnya susah, dipikirin juga gimana kalo dipakainya adem, dalemannya di lapisin bahan cotton," katanya lagi.

Kedepannya, Tejet berencana ingin membuat hal yang lebih besar lagi. Pria lulusan Desain Komunikasi Visual ini pun berharap bisa menggelar pameran seni dari produk-produk yang seluruhnya terbuat dari limbah visual suatu saat nanti.

(bef)

  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....
  • HOT !
    Lebaran menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau untuk menghabiskan waktu berlibur ke negara impian. Klook sebagai salah satu platform perjalanan online terdepan di dunia, resmi meluncurkan program aktivitas #KlookYourDream pada Kamis (16/5)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)