home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecam Pelecehan Seksual, Louis Vuitton Hapus Koleksi Bertema Michael Jackson

Senin, 18 Maret 2019 18:45 by bellaevania | 2520 hits
Kecam Pelecehan Seksual, Louis Vuitton Hapus Koleksi Bertema Michael Jackson
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Penayangan film dokumenter Michael Jackson berjudul ‘Leaving Neverland’ berdampak besar bagi sang Raja Pop. Setelah lagunya dicekal sejumlah negara hingga patung dirinya dicopot dari National Football Museum di Manchester, Inggris. Kini giliran rumah mode Louis Vuitton yang menarik segala koleksi bertema MJ.

Keputusan yang diambil Louis Vuitton ini diambil sebagai respon atas kontroversi pelecehan seksual yang dimuat dalam ‘Leaving Neverland’. Dalam film itu Wade Robson dan James Safechuck menceritakan telah dilecehkan MJ ketika mereka masih anak-anak.

Padahal seminggu sebelum film dokumenter tersebut dirilis, Louis Vuitton baru saja menampilkan sejumlah koleksi khas MJ seperti sarung tangan, sepatu hitam dan T-shirt bergambar kaki MJ ketika menari lewat peragaan musim gugur di Prancis.

Baca juga: Jaafar Jackson Akan Perankan Michael Jackson di Film Biopik Baru

Direktur artistik Louis Vuitton Virgil Abloh, menunjukkan keprihatinannya. "Aku benar-benar mengutuk segala bentuk pelecehan anak, kekerasan atau pelanggaran terhadap hak asasi manusia," ucapnya. “Niatku dalam peragaan tersebut merujuk pada Michael Jackson sebagai seniman budaya pop. Seperti yang kita ketahui warisan karyanya telah mempengaruhi seluruh generasi seniman dan desainer,” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, Michael Burke selaku CEO dari Louis Vuitton menyatakan tidak akan memproduksi koleksi yang terinspirasi dari MJ lagi. "Kami tidak akan memproduksi semua produk yang secara langsung menampilkan elemen terkait MJ dan meyakinkan bahwa koleksi yang pada akhirnya akan menjangkau toko, murni mencerminkan nilai-nilai sebenarnya dari merek dan direktur artistik kami," kata Michael.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)